BRI Simpang Empat Salurkan Dana Bantuan Gempa pada 1.096 Warga Pasaman Barat

×

BRI Simpang Empat Salurkan Dana Bantuan Gempa pada 1.096 Warga Pasaman Barat

Bagikan berita
Foto BRI Simpang Empat Salurkan Dana Bantuan Gempa pada 1.096 Warga Pasaman Barat
Foto BRI Simpang Empat Salurkan Dana Bantuan Gempa pada 1.096 Warga Pasaman Barat

SIMPANG AMPEK - BRI Branch Office Simpang Empat menyalurkan bantuan kepada 1096 warga korban gempa Talamau pada 25 Februari 2022 lalu dengan kondisi rumah rusak berat, dengan besar bantuan sebesar Rp.50.000.000 untuk setiap penerima bantuan.Penyaluran bantuan diberikan kepada seluruh penerima bantuan melalui rekening simpanan atas nama masing-masing penerima bantuan, rekening tersebut dipergunakan khusus untuk penyaluran bantuan gempa dan tidak diberikan biaya administrasi maupun bunga.

Seluruh bantuan sudah disalurkan kepada seluruh penerima bantuan yang berhak sesuai nominal yang ditetapkan, Adapun saldo simpanan yang masih tersisa di Rekening sebesar Rp. 50.000,- , Bank BRI tidak melarang warga penerima bantuan untuk mengambil ataupun menyisakan untuk menabung di BRI, karena bantuan tersebut seluruhnya adalah hak warga penerima bantuan.Selanjutnya menindaklanjuti koordinasi dengan Kepala Pelaksana BPBD Pasaman Barat, Arminindel, terhadap uang yang masih tersisa pada BRI di rekening penerima bantuan gempa khususnya di Nagari Kajai & Nagari Timbo Abu, apabila penerima bantuan ingin menarik sisa saldonya pada rekening penerima bantuan , BRI sepenuhnya akan membantu hal tersebut.

Saat ini rekening bantuan yang masih terdapat saldo yaitu sejumlah 12 rekening milik warga nagari kajai dan telah diserahkan pada 5 September 2023 di Wali Nagari Kajai, sedangkan 16 Rekening lainnya diserahkan di Wali Nagai Timbo Abu pada 7 September 2023. BRI Branch Office Simpang Empat berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah khusus nya di wilayah Simpang Empat. (ist)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini