Jembatan Bailley Selesai Dibangun, Eka Putra Kunjungi Posko Pengungsi Jorong Aie Mancua

×

Jembatan Bailley Selesai Dibangun, Eka Putra Kunjungi Posko Pengungsi Jorong Aie Mancua

Bagikan berita
Jembatan bailey selesai dibangun
Jembatan bailey selesai dibangun

Batusangkar - Akhirnya akses ke Jorong Kandang di Guguak, Jorong Pincuran Tujuh Nagari Koto Laweh dan ke Nagari Singgalang Kecamatan X Koto via Koto Laweh kembali terbuka.

Jalur transportasi yang sempat terputus akibat dihanyutkannya Jembatan Bawah Kubang, kembali bisa dilewati setelah dibangun satu unit jembatan Bailley.

Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Komandan Batalyon Marhanlan II Padang Mayor Marinir Deni Afrianto Putro, Kadis PU PR Ten Ferri, Kapolres Padangpanjang AKBP. Kartyana Widyarso WP, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat X Koto dan beberapa OPD lainnya meninjau pembangunan jembatan tersebut, Jum'at (17/5/2024).

"Alhamdulillah, jembatan bailley atau jembatan darurat dari besi pengganti jembatan yang hanyut sudah hampir selesai dibangun tim gabungan, Insya Allah besok bisa dimanfaatkan," sampai Eka Putra.

Dikatakan Bupati Eka Putra, direncanakan sebanyak 7 unit jembatan Bailley akan dibangun di beberapa wilayah Tanah Datar.

"Pembangunan jembatan Bailley akan di bangun di daerah yang sangat membutuhkan atau yang diprioritaskan sehingga memudahkan tim ataupun masyarakat untuk membawa logistik dan kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Selepas mengunjungi dan melihat pelaksanaan pembangunan jalan yang amblas di Lembah Anai, Bupati Eka Putra juga singgah di Posko Tanggap Bencana Jorong Aie Mancua Nagari Singgalang.

Setelah menyerahkan bantuan di Posko tersebut, Bupati bersama rombongan singgah di Posko Pengungsi dan berinteraksi dengan mereka.

"Pertama Saya mohon maaf karena baru hari ini baru sempat menyerahkan bantuan secara langsung dan berinteraksi dengan bapak dan ibuk pengungsi, karena memang masih banyak daerah lain yang perlu ditanggulangi," katanya.

Kemudian Bupati menyampaikan, bagi masyarakat yang rumahnya rusak berat atau berada didekat aliran sungai akan dibantu untuk membangun rumah asalkan memiliki tanah.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini