Majelis Wali Amanat UNP Tetapkan Tiga Calon Rektor

×

Majelis Wali Amanat UNP Tetapkan Tiga Calon Rektor

Bagikan berita
UNP
UNP

PADANG - Universitas Negeri Padang (UNP) telah mengumumkan tiga nama calon Rektor untuk periode 2024-2029.

Dalam Sidang Khusus Majelis Wali Amanat Penyaringan Calon Rektor UNP pada Senin (29/4/2024), Majelis Wali Amanat (MWA) UNP menetapkan Dr. Ir. Krismadinata, S.T, M.T, Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D, dan Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt sebagai calon yang akan dipilih.

Keputusan ini diambil setelah para calon Rektor memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan yang dilakukan oleh anggota MWA. Proses ini merupakan tahapan ketiga dalam proses pemilihan Rektor UNP setelah sebelumnya sebelas Bakal Calon Rektor menyajikan Kertas Kerjanya pada Rapat Senat Terbuka.

Ketua MWA UNP, Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi, M.Pd, menjelaskan bahwa tahapan ini merupakan bagian dari proses pemilihan Rektor UNP yang telah diatur sebelumnya. Sidang ini juga dihadiri oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Prof. Dr. Arnedral, M.Pd, serta saksi dari Wakil MWA Drs. Yusron Wikarya, M.Pd, dan saksi dari PPR Prof. Dr. Ir. Anni Faridah, M.Si.

Selanjutnya, proses pemilihan Rektor UNP akan dilanjutkan dengan Pelaksanaan Sidang Khusus MWA Pemilihan Rektor bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang direncanakan pada tanggal 6 Mei 2024, disesuaikan dengan kesediaan Menteri terkait. (mat)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini