Sat Samapta Polres Padang Pariaman Patroli Siang Hari

×

Sat Samapta Polres Padang Pariaman Patroli Siang Hari

Bagikan berita
Foto Sat Samapta Polres Padang Pariaman Patroli Siang Hari
Foto Sat Samapta Polres Padang Pariaman Patroli Siang Hari

PADANG PARIAMAN - Sat Samapta Polres Padang Pariaman dipimpin Aipda Suprianto melaksanakan patroli siang hari di sekitar pemukiman penduduk, lokasi objek vital, pasar , dan seputaran wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.Petugas memantau kegiatan masyarakat di tempat keramaian maupun di sekitar lokasi pemukiman penduduk yang rawan terjadinya gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Padang Pariaman, Rabu (2/08/2023).

Kapolres Padang pariaman AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas Polres Padang Pariaman Iptu Desri Koto mengatakan, kegiatan patroli sudah menjadi kegiatan rutin dari personel Sat Samapta Polres Padang Pariaman setiap hari, baik pagi, siang, sore maupun malam hari,“Personel Sat Samapta Polres Padang Pariaman selalu melaksanakan patroli guna memantau kegiatan masyarakat. Kegiatan patroli ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan ataupun gangguan Kamtibmas. Kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman kami imbau apabila ada menemukan ataupun melihat kejahatan ataupun peristiwa pidana agar segera melapor ke Polres Padang Pariaman. Mari kita jaga bersama Kabupaten Padang Pariaman agar selalu aman," imbaunya.

Dikatakan, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, diperlukan kehadiran personel Polri di tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kegiatan patroli merupakan suatu upaya preventif guna mencegah terjadinya gangguan keamanan. Dengan adanya patroli dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan yang ingin melakukan kejahatan.Giat patroli personel Sat Samapta Polres Padang Pariaman dilakukan dengan menggunakan mobil patroli dan sepeda motor patroli dengan memutari wilayah Padang Pariaman. Selain itu, personel juga melakukan Stasioner di tempat- tempat tertentu seperti pasar dan lainnya, sambil menyambangi warga masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. (rn/*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini