Percepatan Jalan Lembah Anai dan Tol, Mahyeldi Harapkan Dukungan Masyarakat

×

Percepatan Jalan Lembah Anai dan Tol, Mahyeldi Harapkan Dukungan Masyarakat

Bagikan berita
Gubernur Mahyeldi
Gubernur Mahyeldi

Padang – Gubernur Sumbar Mahyeldi menyatakan bahwa perbaikan jalan Lembah Anai yang menghubungkan Padang-Bukittinggi terus dikebut dan diprediksi dapat digunakan kendaraan pada 21 Juli 2024 mendatang.

Selain jalan utama, Mahyeldi juga telah berkoordinasi dengan bupati dan wali kota serta pihak terkait untuk mempercepat dan mempelancar progres pembangunan tol Sicincin hingga perbatasan Riau.

“Alhamdulillah, kemarin bupati dan wali kota sudah berdiskusi dan semuanya sepakat untuk mempercepat pembangunan tol dari Sicincin ke Bukittinggi, Bukittinggi ke Limapuluh Kota sampai ke perbatasan Riau,” ujar Mahyeldi saat meninjau progres perbaikan Jalan Lembah Anai di Kabupaten Tanah Datar, Kamis (23/5/2024).

Mahyeldi juga meminta dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat, dalam langkah-langkah percepatan, baik untuk perbaikan jalan maupun tol yang saat ini tengah dibangun.

“Kita harapkan dukungannya, sehingga nanti akan ada langkah-langkah konkret. Kemarin sudah berkoordinasi dan kemudian insya Allah saya yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan dan percepatan ini,” kata Mahyeldi.

Sementara menunggu perbaikan jalan Lembah Anai, Mahyeldi mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dan Balai Jalan untuk mempersiapkan alat berat guna mengantisipasi longsor di jalan alternatif.

“Jalan alternatif yang ada bisa digunakan secara maksimal. Oleh karena itu, kami bersama Kementerian PUPR dan Balai Jalan telah mempersiapkan alat berat untuk minimalisir dampak longsor, sehingga dapat segera ditanggulangi,” jelasnya.

Dengan demikian, jalan alternatif dari Sicincin ke Malalak menuju Bukittinggi dan Solok dapat digunakan oleh kendaraan. “Sampai sekarang ini kita akan terus antisipasi ke depannya,” tambah Mahyeldi. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini