Bantu Pemulihan Bencana Banjir Bandang, Lanud Sutan Sjahrir Buka Posko Taktis Kebencanaan

×

Bantu Pemulihan Bencana Banjir Bandang, Lanud Sutan Sjahrir Buka Posko Taktis Kebencanaan

Bagikan berita
Danlanud SUT menyambut kedatangan  Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., beserta rombongan. (Ist)
Danlanud SUT menyambut kedatangan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., beserta rombongan. (Ist)

PADANG- Selasa (14/5/2024) atau tiga hari pascabencana banjir bandang di Tanah Datar dan Agam, jajaran Lanud Sutan Sjahrir (SUT) Padang, Sumatra Barat mendirikan Posko Taktis. Posko bertempat di di Crew Room Basesops Lanud SUT, Padang.

Pembukaan posko atas perintah Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin. Orang nomor satu di Lanud yang dulu dikenal sebagai Lanud Tabing itu telah memerintahkan seluruh Personel Lanud SUT untuk siaga dan membuka Posko Taktis Kebencanaan kesiapsiagaan operasional Lanud Sutan Sjahrir.

Kolonel Sani mengatakan, pembentukan Pos Komando (Posko) ini bertujuan untuk memudahkan operasional saat mendukung kegiatan SAR atau dukungan Penanggulangan Bencana Alam. Juga guna memastikan kesiapsiagaan personel, peralatan, dan perlengkapan.

Selain itu lanjutnya, Posko Taktis Kebencanaan kesiaapsiagaan Operasional tersebut juga mendukung operasional penerbangan serta mengatur dan mengendalikan seluruh jadwal rencana penerbangan pesawat helikopter mulai dari waktu penerbangan, rute dan area penerbangan, serta mendukung setiap misi yang ada. "Dukungan operasi penerbangan juga sangat penting karena berhubungan dengan keselamatan penerbangan," tegasnya.

Editor : yuni
Bagikan

Berita Terkait
Terkini