Toni Firmansyah Terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni PMT. Prof. Hamka

×

Toni Firmansyah Terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni PMT. Prof. Hamka

Bagikan berita
Toni Firmansyah
Toni Firmansyah

Padang - Toni Firmansyah angkatan IX terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni PMT. Prof. Hamka (Ilham) periode 2024-2027.

Toni yang merupakan owner SR12 terpilih dalam musyawaraf mufakat pada musyawarah akbar Ilham di Gedung Kesenian, kampus II PMT. Prof. Dr. Hamka, Padang, Sabtu (11/5/2024).

Toni dikenal sebagai pendiri dan juga Direktur Utama PT SR12 Herbal Perkasa. Perusahaan SR12 bergerak di bidang herbal & skin care.

Pria kelahiran Tapan Kabupaten Pesisir Selatan itu, mulai merintis perusahaan sejak 2015. Kini dia memiliki 4 pabrik yang terletak di Jawa Barat dan Yogyakarta.

Selain itu, Toni juga aktif diberbagai organisasi. Ia saat ini dipercayai menjabat Ketua Lembaga Pengembang UMKM PP Muhammadiyah periode 2022-2027.

“Insya Allah, bersama-sama kita kembangkan dan perkuat organisasi ini. Sehingga bermanfaat untuk alumni, almamater, dan bagi Indonesia serta Sumbar khususnya,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Akbar Ikatan Alumni Hamka Kasmi Aryury mengatakan, berdasarkan musyawarah dan mufakat, alumni semua angkatan yang hadir sepakat untuk menetapkan Toni Firmansyah sebagai ketua umum.

“Ketua umum dan tim formatur yang terpilih diberi waktu selama satu bulan untuk melengkapi struktur kepengurusan periode 2024-2027 ini,” ujar Kasmi yang merupakan alumni angkatan pertama ini.

Kata dia, Ilham menjadi ajang silaturrahmi antara sesama alumni yang sudah tersebar diberbagai daerah, bahkan luar negari.

“Persaudaraan kita sesama santri di pesantren sangat kuat. Kita berharap kekuatan persaudaraan itu tetap terjaga melalui ikatan alumni ini,” ujarnya.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini