PT Bukit Asam akan Bangun PLTS di Bekas Tambang Ombilin

×

PT Bukit Asam akan Bangun PLTS di Bekas Tambang Ombilin

Bagikan berita
Para Direksi PTBA usai press conference. Sesi foto bersama.
Para Direksi PTBA usai press conference. Sesi foto bersama.

Sawahlunto - PT Bukit Asam Tbk akan membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di lahan bekas tambang batubara di Unit Pertambangan Ombilin, Sawahlunto, Sumbar.

"Di lahan bekas tambang batubara Ombilin akan kita bangun PLTS," kata Direktur Operasi dan Produksi PT Bukit Asam, Suherdi menjawab Singgalang dalam press conference RUPS Tahunan PT Bukit Asam secara daring, Rabu (8/5).

Direktur Operasi dan Produksi PTBA itu tidak merinci kawasan lahan bekas pertambangan batubara terbuka atau open pit di Ombilin yang akan dijadikan tempat dibangun PLTS.

Selain itu, sebutnya, PTBA tetap mengeksplorasi batubara di Ombilin, meski dengan minimalisasi. "Kita lihat saja perkembangan dari eksplorasi yang dilakukan," ujar Suherdi.

Direktur Utama PT Bukit Asam, Arsal Ismail mengatakan, selama tahun buku 2023 perusahaan tambang batubara terbesar Indonesia membagikan dividen Rp4,58 triliun dengan rasio 75 persen dari laba bersih.

Disebutkan Dirut PTBA, rapat pemegang saham memutuskan 25 persen dari laba bersih tahun buku 2023 atau Rp1,53 triliun saldo laba ditahan.

"Di aisi top line, perseroan membukukan pendapatan Rp38,48 triliun. Angka ini turun 9,75 persen dibandingkan 2022 Rp42,64 triliun. Sedangkan beban pokok penjualan naik 18,83 persen menjadi Rp29,33 triliun," tutur Arsil.(cong)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini