Masyarakat Malaysia Ngaku Lebih Suka Nonton Timnas Indonesia U-23

×

Masyarakat Malaysia Ngaku Lebih Suka Nonton Timnas Indonesia U-23

Bagikan berita
Timnas
Timnas

JAKARTA - Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 2024 membuat banyak orang di Malaysia mengakui bahwa menonton pertandingan mereka lebih nikmat daripada Timnas Malaysia U-23. Perbedaan ini terkait dengan hasil yang sangat berbeda antara kedua tim tersebut dalam fase grup turnamen.

Timnas Indonesia U-23, yang berhasil lolos ke semifinal untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini, meraih prestasi gemilang dengan dua kemenangan di fase grup. Mereka mengalahkan Australia 1-0 dan Yordania 4-1, mencatatkan 6 poin dan duduk sebagai runner up di Grup A di bawah tuan rumah Qatar. Bahkan Korsel pun dilibas melalui adu penalti.

Di sisi lain, Timnas Malaysia U-23, yang bermain di Grup D bersama Uzbekistan, Vietnam, dan Kuwait, mengalami kesulitan yang signifikan. Mereka gagal memenangkan satu laga pun di fase grup, hanya mencetak satu gol dan kebobolan enam gol. Hal ini membuat mereka berada di posisi juru kunci grup dengan 0 poin dan selisih gol -5.

Reaksi kekecewaan dari masyarakat Malaysia terhadap penampilan Timnas Malaysia U-23 terlihat di media sosial, dengan banyaknya komentar yang menyatakan kekecewaan terhadap performa tim nasional mereka. Bahkan, beberapa orang mengakui bahwa Timnas Indonesia U-23 jauh lebih baik dalam permainan mereka, menambah rasa kecewa fans Malaysia terhadap performa tim mereka sendiri.

"Lihat game play Indonesia vs Yordania, beda sekali permainannya sekarang. Malaysia makin jauh tertinggal. Fans-fans malaysia tetap tak terima kenyataan yang mana Indonesia sudah lebih baik. Lawan Korea imbang 3-3 sampai sekarang masih dibanggakan,” tulis @ftrijr88.

"Susah lah mau kejar level Indonesia" tutup @dezwa12.

Demikian okezone. (*)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini