Indonesia Tak Rasakan Tekanan saat Hadapi Korsel

×

Indonesia Tak Rasakan Tekanan saat Hadapi Korsel

Bagikan berita
Rizky Ridho
Rizky Ridho

DOHA- Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, memastikan timnya tak merasakan tekanan menjelang laga melawan Timnas Korea Selatan U-23. Selain itu, ia mengaku tak puas jika Garuda Muda hanya mencapai babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan nanti akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4) dini hari WIB.

Kemenangan dalam laga nanti akan membuat Timnas Indonesia U-23 semakin dekat untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Sebab, juara ketiga, runner-up, dan juara Piala Asia U-23 2024 akan otomatis tampil di multievent tersebut.

Sementara Korea Selatan bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi Timnas Indonesia U-23 karena pernah menjadi juara Piala Asia U-23 pada 2020. Namun, Ridho yakin Timnas Indonesia U-23 bisa mendapatkan kemenangan.

"Kita semua tahu besok merupakan pertandingan besar apabila kami menang mungkin 50 persen kami dapat tiket untuk olimpiade," kata Ridho dalam konferensi pers, Rabu (24/4).

Pemain milik Persija Jakarta itu pun mengakui Timnas Indonesia U-23 tak puas jika hanya mencapai babak perempatfinal dan akan mencoba untuk mencapai target lolos ke Olimpiade Paris 2024. Selain itu, Ridho memastikan timnya tak mendapatkan tekanan untuk laga nanti.

"Tentunya kami semua akan bekerja keras untuk pertandingan besok dan kami semua tidak puas dengan hanya bisa sampai di perempatfinal dan kami akan fokus untuk masuk ke Olimpiade itulah target kita semua," ujarnya.

"Saya pikir tidak ada tekanan, teman-teman dari latihan pun semuanya enjoy," pungkasnya.

Meski tak diunggulkan mendapatkan kemenangan atas Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 memiliki rekor bagus saat tampil di Stadion Abdullah bin Khalifa. Tim Merah Putih berhasil meraih dua kemenangan atas Timnas Yordania U-23 dan Timnas Australia U-23 saat bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Selain itu, Timnas Indonesia juga sukses meraih hasil bagus saat tampil di Stadion Abdullah bin Khalifa. Kala itu, Skuad Garuda menaklukan Timnas Vietnam dengan skor 1-0 di laga kedua fase grup Piala Asia 2023 pada 19 Januari 2024. Demikian Okezone. (*/102)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini