DINIHARI NANTI HADAPI KORSEL; Menanti Taktik Jitu Coach STY

×

DINIHARI NANTI HADAPI KORSEL; Menanti Taktik Jitu Coach STY

Bagikan berita
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

DOHA- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY), tak gentar dengan fakta Timnas Korea Selatan U-23 belum kebobolan di Piala Asia U-23 2024. Ia sedang merancang taktik jitu demi meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-23 akan bersua dengan Korea Selatan U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Laga tersebut akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4) dinihari tepatnya pukul 00.30 WIB.

Menjelang pertandingan itu, Korea Selatan U-23 mempunyai catatan apik dari tiga pertandingan di Grup B. Taegeuk Warriors tercatat belum kebobolan. Tiga kemenangan mereka diraih dengan cleansheet atas Timnas Uni Emirat Arab U-23 (1-0), Timnas China U-23 (2-0), dan Timnas Jepang U-23 (1-0).

Catatan mengerikan ini tentu menjadi lampu kuning bagi Timnas Indonesia U-23. Shin mengakui, Korea Selatan U-23 merupakan tim berkualitas tinggi yang mempunyai pola permainan cepat dan fisik yang kuat.

“Korea Selatan U-23 merupakan tim berkualitas tinggi dengan kemampuan fisik dan kecepatan tinggi,” kata Shin dalam konferensi pers, Rabu (24/4).

Para pemain mereka juga main regular di level profesional,” imbuh eks pelatih Timnas Korea Selatan U-23 tersebut.

Selain agresivitas tinggi, pria asal Yeongdeok itu mengatakan Korea Selatan U-23 juga mempunyai pertahanan solid. Walau begitu, Shin menegaskan sudah mempersiapkan taktik jitu untuk membobol gawang lawan.

“Itulah kualitas secara umum tim korea dengan gaya agresif. Itu mungkin bakal membuat laga jadi sulit karena mereka solid,” urai Shin.

“Tapi tetap kami sudah memerhatikan detil lini pertahanan korea dan kami masih melakukan persiapan,” tandasnya. Well, ampukah taktik jitu coach STY kala menghadapi strategi coach Hwang Sun-hong? Demikian Okezone. (de2)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini