8 Jenis Buah Kurma yang Populer Cocok Dijadikan Takjil

×

8 Jenis Buah Kurma yang Populer Cocok Dijadikan Takjil

Bagikan berita
Foto 8 Jenis Buah Kurma yang Populer Cocok Dijadikan Takjil
Foto 8 Jenis Buah Kurma yang Populer Cocok Dijadikan Takjil

JAKARTA - Buah kurma menjadi salah satu makanan yang tersebut paling mudah ditemukan pada pada waktu bulan suci Ramadan. Buah yang berkembang di tempat wilayah gurun ini banyak kali dijadikan kudapan untuk berbuka atau takjil oleh warga Indonesia.Selain punya rasa manis legit yang digunakan lezat, buah kurma juga menyimpan banyak khasiat bagi kesehatan. Antara lain menjadi sumber energi, menjaga kebugaran jantung, mengatur gula darah, dan juga meningkatkan kebugaran kulit.

Meski buah ini populer pada bulan puasa, namun masih banyak orang yang mana belum mengetahui jenis-jenis kurma yang mana tersedia. 

8 Jenis Buah Kurma yang digunakan Populer

1. Medjool

8 Jenis Buah Kurma yang dimaksud Populer juga Cocok Dijadikan TakjiliStock

Kurma ini dikenal dikarenakan ukuran yang dimaksud besar, dagingnya yang mana lembut, manis, juga sedikit lengket. Medjool rutin dianggap sebagai kurma premium lantaran rasanya khas lalu bertekstur lembut.

2. Deglet Noor

8 Jenis Buah Kurma yang tersebut Populer kemudian Cocok Dijadikan TakjiliStock

Buah Kurma ini miliki daging yang tersebut lebih tinggi padat serta serat dan juga rasa yang agak manis dengan sedikit rasa gula. Deglet Noor banyak digunakan di pembuatan makanan serta kue-kue.

3. Ajwa

8 Jenis Buah Kurma yang Populer dan juga Cocok Dijadikan TakjilUnsplash

Kurma ini berasal dari Madinah, Arab Saudi, serta banyak dianggap sebagai kurma yang paling baik untuk kemampuan fisik lantaran zat nutrisinya yang digunakan kaya.

4. Barhi

8 Jenis Buah Kurma yang dimaksud Populer kemudian Cocok Dijadikan TakjiliStock

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini