Alex dan Marc Marquez Nantikan Rivalitas juga Kekompakan di Gresini

×

Alex dan Marc Marquez Nantikan Rivalitas juga Kekompakan di Gresini

Bagikan berita
Foto Alex dan Marc Marquez Nantikan Rivalitas juga Kekompakan di Gresini
Foto Alex dan Marc Marquez Nantikan Rivalitas juga Kekompakan di Gresini

JAKARTA  - Pembalap Gresini Racing Alex lalu Marc Marquez menantikan kekompakan mereka sebagai rekan satu tim sekaligus rivalitas di  sepanjang kompetisi MotoGP 2024.“Rekan satu tim adalah rival pertama. Kami berdua di area di sini untuk berkompetisi, itu ada pada gen kami. Wajar jikalau saya bisa jadi mengalahkan Alex atau pun sebaliknya, Alex sanggup mengalahkan saya,” kata Marc disitir dari laman resmi MotoGP, Jumat.

Pembalap dari Cervera itu menjadi satu-satunya pasangan kakak beradik kandung yang dimaksud berkompetisi bersama pada kelas premier. Mereka sebelumnya sudah melakukannya pada 2020 saat masih membela Honda.Bagi Marc, ini juga menandai lembaran baru untuknya, menyusul kebijakan penting untuk meninggalkan tim pabrikan Honda (HRC) sudah sama-sama dengannya selama 11 tahun kemudian meraih delapan penghargaan juara dunia.

Dengan pindah ke tim satelit Ducati, terlebih ia akan mengarungi musim 2024 dengan sang adik, bagi Marc merupakan hal yang dimaksud sangat spesial.“Yang utama bagi kami adalah juga mencoba untuk membantu satu serupa lain seperti yang selalu kami lakukan dalam rumah. Lalu di tempat lintasan, masing-masing dari kami punya pasukan teknis juga permasalahannya masing-masing. Bahkan bukan baik untuk berbicara terlalu berbagai akibat kadang-kadang, komentar dari saya mungkin saja terdengar sangat berbeda baginya,” jelas Marc.

Meskipun ini merupakan debut Marc dengan mesin pabrikan Italia, sang adik telah miliki pengalaman satu musim dengan beberapa kesuksesan, seperti dua kemenangan Sprint kemudian dua podium grand prix pada 2023.Sementara itu, pasca uji coba pertama di area Valencia tahun lalu, pembukaan uji coba MotoGP 2024 kedua akan dijalankan dalam Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Musim mendatang akan dibuka dengan putaran pertama di dalam Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini