Perez Ingin Geser Dominasi Verstappen

×

Perez Ingin Geser Dominasi Verstappen

Bagikan berita
Foto Perez Ingin Geser Dominasi Verstappen
Foto Perez Ingin Geser Dominasi Verstappen

JAKARTA  - Pembalap Red Bull Sergio Perez menyatakan ingin tampil lebih kompetitif demi bisa jadi menjadi pesaing ketat bahkan menggeser dominasi rekan satu tim sekaligus juara dunia Max Verstappen pada Formula 1 musim 2024.Perez mengaku ini akan menjadi sebuah tantangan untuk memperbaiki posisi runner up yang ia raih tahun lalu, untuk pada akhirnya merebut peringkat juara dunia.

“Itu target utama saya sebab saya sudah ada finis kedua,” kata Perez, disitir dari laman resmi Formula 1, Jumat.“Tujuan utama saya adalah melakukan yang mana lebih besar baik. Saya menyadari tantangan yang digunakan ada, kami harus benar-benar memanfaatkan waktu untuk mencoba memulai musim dengan baik serta mampu mempertahankan tingkat konsistensi sepanjang musim,” ucapannya menambahkan.

Adapun Perez mengawali musim lalu dengan cemerlang, meraih dua pole juga dua kemenangan dari lima balapan pembuka. Namun, pasca itu tantangannya untuk meraih peringkat terhenti, teristimewa akibat usahanya yang tersebut bukan konsisten pada kualifikasi.Tak ingin menjadi orang kedua setelahnya Verstappen untuk musim keempat berturut-turut, peserta balap berusia 33 tahun itu bertekad untuk meningkatkan posisinya tersebut. Terlebih, ia terpaut 290 poin dari Verstappen pada musim lalu.

Meski demikian, Perez menyatakan ia miliki keuntungan ketika bekerja sama-sama sang atlet asal Belanda itu. Ia mengaku ingin terus belajar dari orang peserta balap muda yang sangat dominan selama beberapa tahun ini.Pembalap Meksiko itu pun tak menampik bahwa sekarang telah sejumlah tekanan yang tersebut menghampirinya, menyusul rumor bahwa kursinya di dalam Red Bull terancam jikalau penampilannya tak kunjung membaik. (*/ant)

 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini