PKBM Windsor Jakarta Gelar Outing Class di Kidzania Jaksel

×

PKBM Windsor Jakarta Gelar Outing Class di Kidzania Jaksel

Bagikan berita
Foto PKBM Windsor Jakarta Gelar Outing Class di Kidzania Jaksel
Foto PKBM Windsor Jakarta Gelar Outing Class di Kidzania Jaksel

JAKARTA - Dalam menghadapi pelajaran, kadang anak-anak menghadapi kendala seperti bosan. Berbagai upaya dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan dalam belajar di kelas dilakukan para pengelola tempat-tempat pendidikan, baik formal dan non formal, termasuk Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Windsor Jakarta.Untuk mengurangi kejenuhan it, PKBM Windsor menggelar Outer class yang dilakukan di Kidzania Area, Hotel Pacific Place, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Outer class dihadiri 784 orang, yang terdiri 674 siswa dan 120 pendamping dan guru, bertema Pengenalan Profesi kepada Peserta Didik dalam Usaha dan Industri.PKBM Windsor Jakarta yang terakreditasi A, berada di bawah pimpinan Evi Susanti, S.Pd, MM menyelengarakan program Kejar Paket A, B dan C. Di kesempatan tersebut, Evi Susanti, S.Pd, MM, dan beralamat

Evi Susanty di sela sela acara mengatakan,  outing class menjadi program semester 2 di tahun ajaran ini. Tujuan kegiatan ini agar peserta didik dapat mengenal berbagai profesi di Kidzania seperti petugas pemadam kebakaran, dokter, petugas transportasi umum, pilot, dokter, membuat mie dan pengemasan dan lain-lain. Peserta didik diharapkan bisa menghargai semua profesi, mengembangkan karakter, menanamkan jiwa pancasila saling menghargai, bekerjasama dengan tim, menghargai pendapat orang lain.Evi menambahkan, edukasi pendidikan bukan hanya di sekolah, tetapi juga di luar sekolah untuk mempersiapkan diri untuk masa depan.

Sementara Ikbal Abidin, selaku koordinator pelaksanaan kegiatan mengungkapkan kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antar pokja.Senada dengan hal tersebut, Rita Mulyanti, mengungkapkan outing class ini merupakan kegiatan pengembangan diri siswa yang dilakukan menjelang liburan sekolah. Anak-anak diharapkan dapat bermain peran, pengembangan diri yang merupakan bagian dari kurikulum Merdeka.

Kegiatan outing class ini, ditanggapi positif oleh peserta. Salah satu peserta Sevilla Naeko Lathifah mengaku senang dengan kegiatan tersebut."Ke depannya saya berharap kegiatan ini dapat dilakukan lagi,” ungkapnya.(Upi)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini