Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Unand Kuliah Lapangan ke Bidhumas Polda Sumbar

×

Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Unand Kuliah Lapangan ke Bidhumas Polda Sumbar

Bagikan berita
Kunjungan lapangan Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Andalas Padang ke Bidhumas Polda Sumbar, Rabu (15/5). (ist)
Kunjungan lapangan Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Andalas Padang ke Bidhumas Polda Sumbar, Rabu (15/5). (ist)

PADANG - Mahasiswa Program Pasca Sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas (Unand) Padang melakukan kuliah lapangan ke Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sumatera Barat, Rabu (15/5). Kegiatan diikuti oleh 16 mahasiswa pada mata kuliah Seminar Siber dan Public Relations didampingi dosen pengampu, Dr.Elva Ronaning Roem, MSi.

Rombongan diterima oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistawan,S.I.K, MSi diwakili PS. Kasubbid Multimedia Kompol Heri Satriawan SH, Kasubbid PID Pembina I Joni R, S.Pd, PS dan Kasubbid Penmas Kompol Idha Gusmara. Kuliah lapangan bertujuan untuk mendapatkan wawasan praktis terkait penerapan cyber dalam kegiatan humas di lingkungan Polda Sumbar.

Elva Ronaning Roem menyatakan bahwa kuliah lapangan tersebut merupakan bagian penting dari perkuliahan untuk memperkaya pengalaman akademik mahasiswa. “Integrasi antara teori dan praktik sangat penting, terutama dalam mata kuliah yang berfokus pada cyber dan PR. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat melihat langsung bagaimana teknologi digunakan dalam praktek humas kepolisian,” ujarnya.

Dalam diskusi yang berlangsung, mahasiswa mendapatkan penjelasan terkait bagaimana pengelolaan media sosial oleh Humas Polda Sumbar, penanganan berita hoaks, strategi komunikasi krisis, serta teknik menghadapi media dalam situasi darurat.

Kompol Heri Satriawan pada kesempatan itu memaparkan berbagai strategi dan kegiatan humas dalam mengelola informasi di era digital. “Dalam era digital ini, kemampuan untuk mengelola informasi secara cepat dan akurat sangat penting, terutama di institusi seperti kepolisian. Kami berharap para mahasiswa dapat memahami tantangan dan tanggung jawab yang dihadapi humas kepolisian dalam era cyber,” katanya. (rn)

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini