Tim Skateboard Sumbar Raih 4 Medali di Fornas VI Palembang

×

Tim Skateboard Sumbar Raih 4 Medali di Fornas VI Palembang

Bagikan berita
Foto Tim Skateboard Sumbar Raih 4 Medali di Fornas VI Palembang
Foto Tim Skateboard Sumbar Raih 4 Medali di Fornas VI Palembang

PALEMBANG - Perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI yang berlangsung di Kota Palembang menorehkan catatan manis bagi tim skateboard Provinsi Sumatera Barat. Pasalnya, mereka berhasil meraih 4 medali dari beberapa nomor, di antaranya Andhika Ramadhan meraih medali perak pada nomor Under-15, Rino Herman meraih medali emas pada nomor Best Trick Down Rail, medali perunggu pada nomor best trick Big Drop & Rail dan Alvia meraih medali perunggu pada nomor Game Of Skate Woman.Perolehan medali ini menyamai perolehan medali pada FORNAS V Samarinda sebelumnya, namun jumlah perolehan emas menurun. Aldy Agustiano yang turun pada nomor Park hanya mampu menepati posisi empat. Tomi Kurniawan dan Rino Herman gagal melaju ke putaran final pada nomor Street Open. Athallah Shadiqi meraih posisi ke empat pada nomor Game Of Skate Men.

Seperti yang disampaikan oleh Harry Algamar selaku Ketua Komisi Skateboard Indonesia (KIS) Sumbar pada sela acara "ini adalah hasil kerja keras kita bersama, kesiapan atlet, strategi pelatihan, dukungan Pemerintah Provinsi Sumbar, serta dukungan KORMI Sumbar selaku induk yang mewadahi giat skateboard di Sumatera Barat. Selain itu, juga ada dukungan dari beberapa sponsor yang membantu tim skateboard Sumbar, ini merupakan prestasi atas usaha terbaik yang dapat tim skateboard persembahkan untuk Provinsi Sumbar," pungkasnya.Sebagai olahraga dengan kategori ekstrim, tim skateboard Sumbar sempat dilanda kekhawatiran ketika Anggy Nelmas Saputra menderita cedera engkel dan memaksanya harus puas berada pada posisi 8, kondisi engkel yang bengkak membuat Anggy tidak optimal saat melakukan trick.

Dari seluruh atlet skateboard yang mewakili Sumbar, beberapa di antaranya merupakan atlet yang baru pertama kali tampil pada ajang bertaraf nasional, namun hal itu tidak mengurangi semangat dan optimisme mereka, terbukti Andhika Ramadhan & Alvia sukses membawa pulang medali. Tentu saja hal ini akan menjadi batu lompatan yang sangat baik bagi kelanjutan karir mereka kedepannya, serta secara umum meningkatkan atensi publik terhadap olahraga skateboard. (*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini