Selama Sepekan, Lansia Naik Trans Padang Gratis

×

Selama Sepekan, Lansia Naik Trans Padang Gratis

Bagikan berita
Trans Padang
Trans Padang

Padang -Penjabat (Pj) Walikota Padang Andree Algamar menunjukkan kepedulian terhadap para lansia di Padang.

Dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-28 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumbar, Andree Algamar menelurkan program khusus untuk para lansia.

Salah satu program menarik adalah penggratisan ongkos bus Trans Padang bagi para lansia selama sepekan.

Selain itu, Pemko Padang melalui Dinas Sosial juga memberikan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dan makanan kepada para lansia.

Hal itu dikatakan Andree Algamar saat peringatan HLUN Ke-28 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumbar di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center Padang, Kamis (30/5).

“Program ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan kita kepada para lansia. Kita akan membuat surat edaran terkait hal ini,” kata Andree.

Dalam sambutannya, Andree juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Sumbar yang telah memilih Kota Padang sebagai tuan rumah pelaksanaan Peringatan HLUN Ke-28 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumbar.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani mengatakan pada momentum peringatan HLUN ke-28 tahun 2024, Pemko Padang melalui Dinas Sosial memberikan sejumlah bantuan kepada para lansia di Padang.

“Bantuan terdiri dari bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dan makanan. Untuk bantuan UEP diberikan bagi 11 orang lansia, masing-masing menerima sebesar Rp 6.072.000. Sementara bantuan makanan diterima 110 orang lansia, masing-masing menerima Rp 489.500,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan peringatan HLUN ini sebagai bentuk apresiasi terhadap peran penting para lansia di tengah masyarakat.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini