UNP Komitmen Tak Akan Naikkan UKT

×

UNP Komitmen Tak Akan Naikkan UKT

Bagikan berita
Kampus UNP. (ist)
Kampus UNP. (ist)

PADANG - Universitas Negeri Padang (UNP) berkomitmen tidak akan menaikkan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Untuk mengantisipasi hal tersebut, UNP kini berupaya meningkatkan pendapatan melalui pengembangan berbagai unit usaha.

"Dalam rangka meningkatkan pendapatan, Universitas Negeri Padang harus berupaya mengembangkan berbagai unit usaha, seperti Mart UNP di Kampus PGSD Ulu Gadut ini. Ke depannya, kami juga akan mendirikan Mart UNP di Kampus UNP Bukittinggi," ujar Rektor UNP Ganefri saat meresmikan UNP Mart yang terletak di Kampus UNP Ulu Gadut, Padang, Sumatera Barat, pada Senin (20/5/2024).

Rektor Ganefri menyampaikan bahwa UNP Mart juga akan dikembangkan di Kampus UNP Air Tawar, Padang, dan UNP Mart harus terus dikembangkan dengan cara yang lebih modern.

"Kami mengharapkan mahasiswa PGSD Universitas Negeri Padang dan keluarga besar UNP, terutama di Ulu Gadut, dapat berbelanja di UNP Mart," tambahnya.

Lebih lanjut, Rektor Ganefri menegaskan bahwa Badan Pengembangan Usaha (BPU) Universitas Negeri Padang harus selalu mengembangkan berbagai unit usaha secara modern dan sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Jadi, Universitas Negeri Padang meningkatkan pendapatan bukanlah dari Uang Kuliah Tunggal atau UKT, tetapi harus dengan pengembangan berbagai unit usaha," pungkas Rektor UNP tersebut.(rn/*)

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini