Indonesia ke Semifinal, Erick: Mereka Pencetak Sejarah!

×

Indonesia ke Semifinal, Erick: Mereka Pencetak Sejarah!

Bagikan berita
Erick Thohir menyalami pemain Timnas. (pssi)
Erick Thohir menyalami pemain Timnas. (pssi)

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan yang luar biasa atas prestasi Timnas Indonesia U-23 yang berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan tim kuat, Korea Selatan, di perempat final dengan skor 11-10 melalui drama adu penalti, setelah pertandingan berakhir imbang 2-2 pada babak normal dan waktu tambahan.

Menurut Erick, prestasi Garuda Muda layak dianggap sebagai pencapaian sejarah baru bagi sepakbola Indonesia karena mampu mengangkat nama bangsa dengan gemilang. Terlebih lagi, pencapaian ini dicapai melalui perjuangan yang penuh semangat dalam drama waktu tambahan dan adu penalti.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis (24/4) waktu Qatar atau Jumat (25/5) di Indonesia, bukan hanya menciptakan sejarah baru bagi Indonesia tetapi juga membawa harapan baru untuk melangkah lebih jauh, bahkan menuju Olimpiade Paris 2024.

"Saya bersyukur kepada Tuhan dan merasa bangga kepada para pemain, pelatih, dan seluruh timnas yang bermain dengan luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia. Generasi emas pesepakbola muda ini telah menunjukkan semangat tinggi, mental yang kuat, dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Terima kasih," ucap Erick Thohir yang menjadi saksi langsung atas kemenangan tersebut.

Indonesia memulai pertandingan dengan tenang dan berhasil menyamakan gol setelah gol awal dari Korea Selatan pada menit kesembilan, yang kemudian dianulir oleh VAR karena offside. Gol pertama Indonesia dicetak oleh striker Rafael Struick pada menit ke-15, disusul dengan gol kedua pada menit ke-45 3 setelah Korsel menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, meskipun Korsel berhasil menyamakan kedudukan setelah pemain mereka mendapat kartu merah, Erick memuji disiplin, mental, dan motivasi tinggi para pemain yang telah mencetak sejarah. Hal ini menjadi kunci kemenangan timnas Indonesia atas juara grup B ini.

"Euforia ini membawa momentum positif bagi kami. Sekarang, langkah selanjutnya menuju final adalah target yang sangat masuk akal. Kami di PSSI, bersama seluruh tim dan ofisial, berharap akan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat dan pecinta sepakbola nasional. Saatnya mewujudkan mimpi yang lebih besar," tandas Erick. (mat)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini