Longsor di Lolo, Jalan Solok - Solok Selatan Putus

×

Longsor di Lolo, Jalan Solok - Solok Selatan Putus

Bagikan berita
Jalan Solok -Solok Selatan tertimbun longsor di Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok. (antara)
Jalan Solok -Solok Selatan tertimbun longsor di Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok. (antara)

PADANG - Jalan Solok -Solok Selatan tertimbun longsor di Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok. Saat ini jalan tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Longsor terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di bekas titik longsor lama dekat SMP Negeri 2 Pantai Cermin. Saat ini, alat berat yang disiagakan di Air Dingin sudah menuju lokasi untuk membersihkan material tanah yang menimbun jalan," kata Kapolsek Pantai Cermin, Iptu Defri Irawan, Minggu (21/4).

Defri menjelaskan bahwa pihak kepolisian, dibantu oleh Danramil, telah menyiagakan petugas untuk mengatur lalu lintas guna menjaga ketertiban.

"Pengaturan lalu lintas dilakukan untuk memastikan kendaraan parkir sesuai dengan jalurnya agar saat jalan dibuka nanti tidak terjadi kemacetan," ujarnya.

"Kendaraan roda dua dapat menggunakan jalan alternatif arah ke SMP Negeri 2 Pantai Cermin, sedangkan kendaraan roda empat harus menunggu hingga jalan dibuka kembali," tambahnya.

Defri juga menjelaskan bahwa longsor terjadi tanpa hujan, kemungkinan disebabkan oleh keadaan tanah yang labil, mengingat kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya di lokasi tersebut.

Dia juga mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati saat melintasi jalur rawan bencana terutama titik-titik longsor.

"Kami mengimbau para pengendara untuk selalu waspada saat melintasi daerah-daerah rawan bencana, terutama pada saat cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi," katanya.

Defri juga menambahkan bahwa material longsor tidak terlalu besar dan diharapkan proses pembersihan tidak akan memakan waktu terlalu lama.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini