Belasan Mes Karyawan PT Incasa Raya di Dharmasraya Ludes Terbakar

×

Belasan Mes Karyawan PT Incasa Raya di Dharmasraya Ludes Terbakar

Bagikan berita
Foto Belasan Mes Karyawan PT Incasa Raya di Dharmasraya Ludes Terbakar
Foto Belasan Mes Karyawan PT Incasa Raya di Dharmasraya Ludes Terbakar

DHARMASRAYA - Sijago merah mengamuk, belasan mes karyawan PT Incasi Raya yang terbuat dari kayu di Nagari Sinamar, Kabupaten Dharmasraya, ludes terbakar pada Selasa pagi, (30/01/24).Kebakaran yang menghanguskan belasan Mes karyawan tersebut, dibenarkan oleh Kapolres Dharmasraya melalui Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyanto.

"Benar ada kebakaran, saya masih di TKP bersama warga dan pihak terkait untuk proses lebih lanjut" katanya, via telpon genggamnya, Selasa.Ia mengatakan kobaran api berhasil dipadamkan sekitar dua jam setelah kebakaran melanda Kam karyawan PT Incasi Raya di Nagari Sinamar, Kecamatan Asam Jujuhan itu.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kebakaran terjadi warga berusaha mengevakuasi barang-barang yang dapat diselamatkan ."Untuk kerugian yang ditimbulkan masih kita hitung" katanya.

Dari data sementara yang didapat,lanjut kapolsek, ada dua penyebab terjadinya kebakaran. Yakni, karena konsleting arus listrik dan api berasal dari kompor salah satu karyawan yang tinggal Kam."Untuk penyebab masih kita selidiki, namun dugaan sementara ada dua penyebab, pertama akibat konsleting arus pendek dan api berasal dari kompor," ungkap dia.

Sementara itu, Wali Nagari Sinamar Dedi Irawan kabakaran tersebut melanda belasan mes karyawan PT Incasa Raya. Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB saat rumah ditinggal.Dalam peristiwa tersebut, setidaknya dua unit sepada motor dan perlengkapan rumah karyawan ludes terbakar.

"Sebagian besar isi mes karyawan ludes terbakar, api dengan cepat menyabar karena bahan bangunan mes terbuat dari kayu," ungkapnya.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini