Efa Yonnedi Resmi Dilantik Sebagai Rektor Unand

×

Efa Yonnedi Resmi Dilantik Sebagai Rektor Unand

Bagikan berita
Foto Efa Yonnedi Resmi Dilantik Sebagai Rektor Unand
Foto Efa Yonnedi Resmi Dilantik Sebagai Rektor Unand

PADANG - Efa Yonnedi secara resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Andalas (Unand). Proses pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor Unandtersebut berlangsung di Convention Hall, Kampus Limau Manis, Universitas Andalas, Senin (20/11/2023).Dalam sambutannya, Efa Yonnedi menyatakan ahwa ia menyadari akan tanggung jawab berat yang diemban sebagai rektor . Ia mengakui amanah tersebut bukanlah suatu tugas yang ringan, karena berkaitan dengan perjalanan Unandbeberapa tahun ke depan.

"Ini adalah suatu amanah yang tidak ringan dan sederhana, karena menyangkut perjalanan Universitas Andalas untuk beberapa tahun ke depan," ungkapnya.Efa Yonnedi juga mengutip ucapan Abu Bakar Siddiq ketika diangkat menjadi khalifah, bahwa dirinya hanyalah manusia biasa dan bukan manusia yang terbaik di antara semua. Ia mengajak seluruh komunitas Unand untuk mendukungnya dan memberikan kritik yang konstruktif jika ada kesalahan.

"Saya bersama tim berjanji mempertahankan dan meningkatkan warisan prestasi tersebut," tegasnya.Selain itu, Efa Yonnedi mengakui fase transformasi luar biasa yang telah dilalui oleh Unand, dari status perguruan tinggi Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTBNH). Ia berterima kasih kepada Rektor sebelumnya, Prof. Dr. Yuliandri, atas dedikasinya dalam memimpin transformasi tersebut.

Sebagai penutup, Efa Yonnedi menyadari bahwa tanggung jawab sebagai Rektor bukanlah beban yang ringan dan membutuhkan dukungan, kerja sama, dan kontribusi positif dari seluruh elemen di Universitas Andalas."Saya membutuhkan dukungan, kerja sama, dan kontribusi positif dari seluruh elemen di Universitas Andalas. Marilah kita bersama-sama membangun institusi ini menjadi lebih baik, lebih maju, dan lebih bermartabat," pungkasnya. (mc)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini