Tabligh Akbar di Istiqlal Bersama Guru Mulia Habib Umar bin Hafizh

×

Tabligh Akbar di Istiqlal Bersama Guru Mulia Habib Umar bin Hafizh

Bagikan berita
Foto Tabligh Akbar di Istiqlal Bersama Guru Mulia Habib Umar bin Hafizh
Foto Tabligh Akbar di Istiqlal Bersama Guru Mulia Habib Umar bin Hafizh

JAKARTA - Suasana Masjid Istiqlal malam itu bercahaya oleh cahaya iman ribuan umat Islam dari seluruh penjuru tanahair yang berkumpul untuk menghadiri acara Tabligh Akbar Majelis Rasulullah SAW yang menggabungkan peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dan tasyakur HUT Republik Indonesia yang ke-78.

Acara yang begitu meriah ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz dari Tarim, Hadramaut, Yaman, serta ulama terkemuka lainnya seperti Habib Jindan Novel Jindan dan Habib Muhammad bin Munzir AlMusawa.

Dalam cahaya gemerlap lampu masjid yang megah, atmosfer keimanan terasa begitu kuat.Umat Muslim hadir dengan semangat tinggi untuk mengisi malam yang penuh berkah ini dengan doa, tausiah, dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Sejak sore hari, mereka memadatiMasjid Istiqlal dengan satu tujuan: mendekatkan diri kepada Allah SWT

dan merayakan dua momen bersejarah.Momen puncak acara adalah tausiah yang disampaikan oleh Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz. Dalam tausiahnya yang menggetarkan hati, beliau menyampaikan pesan tentang pentingnya zikir kepada Allah SWT dan harapan akan ampunan-Nya. Beliau berkata, "Tidaklah duduk sekelompok kaum berzikir kepada Allah, mereka hanya menginginkan rida Allah SWT, melainkan dikumadangkan panggilan dari langit, ‘Berdirilah kalian

sesungguhnya kalian telah diampuni, sungguh kesalahan kalian telahdirubah menjadi pahala dan kebaikan’.

Seandainya jumlah dosa kita mencapai ke langit, maka Allah SWT akan mengganti dosa-dosa itu dengan ampunan karena kedermawanan-Nya."Pesannya mengingatkan semua yang hadir tentang pentingnya menjalani

kehidupan yang penuh dengan taqwa dan kesalehan.Tausiah beliau memberikan inspirasi kepada umat untuk senantiasa berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih dekat dengan Allah SWT.

Selain tausiah, acara ini juga diramaikan oleh doa bersama yang dipimpin oleh ulama-ulama terkemuka yang hadir. Umat Muslim bersama-sama mengangkat tangan dalam doa, memohon rahmat, petunjuk, dankeberkahan untuk bangsa dan negara.

Salah satu jemaah yang hadir, Aji Rizki Mewantara, yang juga merupakandirector Muezza Net, Channel Youtube yang berisikan kajian menarik dan

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini