Prabowo Antar Bantuan, Disambut Andre

×

Prabowo Antar Bantuan, Disambut Andre

Bagikan berita
Menhan yang juga Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto disambut Anggota DPR RI di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (16/5/2024).
Menhan yang juga Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto disambut Anggota DPR RI di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (16/5/2024).

PADANG-Prabowo Subianto sangat mencintai Sumatera Barat (Sumbar) sejak muda. Hari ini, mendengar terjadi bencana alam di sejumlah titik di Sumbar, Menteri Pertahanan (Menhan) itu tak mau tinggal diam.

Saat pulang dari bertugas di luar negeri, Prabowo langsung terbang singgah ke Padang, Kamis (15/5/2024) siang untuk memberikan bantuan. Turut hadir Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade, Pandam Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Mochammad Hasan, Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja (Wbr) Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono dan lainnya.

Menhan Prabowo diketahui melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) dan Doha, Qatar sejak beberapa hari lalu.

Sebelum mendarat di Jakarta, Presiden Indonesia terpilih itu mampir ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Prabowo Memberikan bantuan untuk korban banjir lahar dingin dan longsor di Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

Prabowo menyerahkan bantuan kepada korban melalui Gubernur Sumbar Mahyeldi, Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Bupati Agam Andri Warman. Dua daerah ini merasakan dampak terparah dengan korban jiwa lebih dari 50 orang. Infrastruktur banyak yang rusak dan juga areal pemukiman dan pertanian warga yang banyak tidak bisa diselamatkan.

Prabowo menyerahkan bantuan berjumlah 17 truk yang berisi 20 ton beras, ribuan selimut, 10 ribu boks mi instan dan obat-obatan untuk korban bencana serta kebutuhan lainnya.

"Saya berduka cita, berbelasungkawa kepada masyarakat korban terdampak. Saya datang melihat dan memberi bantuan yang diberikan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) serta unsur lain-lain. Semoga semua tabah menerima dan kita semua bisa segera bangkit dan pulih," kata Prabowo di VIP BIM sebelum kembali terbang ke Jakarta.

Prabowo Subianto bahwa pihaknya memastikan akan memantau terus apa yang bisa kami bantu, tadi sudah dicatat masalah yang disampaikan.

"Kami mengerti bahwa negara kita rawan bencana, kita harus lebih siap dan lebih mengatur langkah-langkah pengerahan sumber daya yang kita miliki," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR RI asal Sumbar, H Andre Rosiade menyebutkan, saat mendengar kabar bencana kembali terjadi di Sumbar ketika bertugas di luar negeri, Prabowo langsung meminta tim untuk memastikan kedatangannya ke Sumbar.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini