Naik Pesawat Saat Wabah Corona, Siapkan Surat "Seketiding"

×

Naik Pesawat Saat Wabah Corona, Siapkan Surat "Seketiding"

Bagikan berita
Foto Naik Pesawat Saat Wabah Corona, Siapkan Surat "Seketiding"
Foto Naik Pesawat Saat Wabah Corona, Siapkan Surat "Seketiding"

MendaratSebelum mendarat, awak kabin akan mengumumkan, soal narkoba, harap melapor ke petugas darat. Sekarang bukan itu, jika Anda merasa sakit, segera melapor ke petugas kesehatan.

Maka mendaratlah pesawat di Cengkareng. Turun, sepi. Anda akan diarahkan ke satu pintu dengan aparat sudah menunggu. Ada tiga meja. Anda mau ke mana? Jakarta mana? Ada mejanya. Akan diarahkan. Lalu dokumen diperiksa. Lengkap. Tancap gas, keluar, naiklah kendaraan apa saja yang Anda suka. Selesai.Ke Padang

Untuk ke Padang? Seperti itu lagi. Siapkan semua dokumen, dapatkan SIKM, datang ke maskapai, beli tiket, pergi ke bandara. Lewati tujuh meja, naik pesawat. Jika Anda hendak balik ke Padang, maka cukup SKIM yang awal Anda urus. Tak usah risau.Mendarat, diperiksa lagi. Nah di Padang, ketat pula. Kata juru bicara Gugus Tugas Covid Sumbar, Jasman, yang turun dari pesawat wajib swab. Jika tidak, akan diswab gratis di bandara, lalu karatina diri mandiri di rumah sampai hasil swab keluar.

Kalau sudah punya hasi swab dari Jakarta, maka lancar jaya. Swab hanya berlaku 7 hari. Keluarlah dari bandara, tapi kalau mau masuk kota Padang, Anda akan melewati pos pemeriksaan lagi. Jika tak ada masalah, maka selesai sudah.Kapan ini terjadi? Sejak pekan terakhir Mei dan kawan ini terbang Jakarta 31 Mei 2020. Ke Padang? Kapan saja sejak tanggal tersebut.

Maka selesailah sebuah perjalanan yang mendebarkan, yang segalanya harus membawa surat-surat, bak zaman lampau saaat negeri bergolak.Semua harus dilalui, sebab negeri sedang sakit. Banyak yang sakit sekarang, termasuk pikiran. Bukankah masalah ada dalam pikiran? (*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini