Garuda Kembali tak Berdaya Saat Menjamu Irak

×

Garuda Kembali tak Berdaya Saat Menjamu Irak

Bagikan berita
Skuad Indonesia kembali tak berdaya bersua Irak. Garuda takluk 0-2 di Stadion GBK, Kamis (6/6) sore. (*)
Skuad Indonesia kembali tak berdaya bersua Irak. Garuda takluk 0-2 di Stadion GBK, Kamis (6/6) sore. (*)

PADANG- Target waktunya Garuda menang gagal diwujudkan oleh pasukan Shin Tae-yong kala menjamu Irak, Kamis (6/6) sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Skuad Indonesia kembali tak berdaya atas Irak. Dua pertemuan di Babak Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026, Garuda takluk atas Singa Mesopotamia.

Pada Leg 1 di Basra International Stadium, Kamis 16 November 2023 malam silam, Indonesia harus gigit jari. Garuda takluk dengan skor telak 5-1. Lima gol tuan rumah dihasilkan oleh Bashar Resan pada menit ke-20, gol bunuh diri Jordi Amat pada menit 34, Osama Rashid menit 49, Yousef Amyn menit 81, dan ditutup oleh Aldin El-Zabaidi menit 88.

Dalam laga kedua kemarin sore itu, juru taktikal Shin Tae Yong menurunkankan skuad terbaiknya. Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On dipercaya turun sejak menit awal.

Sepanjang 45 menit pertama Indonesia melakukan pressing ketat. Sehingga menyulitkan Irak mengembangkan permainannya.

Timnas Indonesia memiliki peluang emas untuk mencetak gol pda menit ke-34 lewat tembakan Sandy Walsh memanfaatkan umpan pendek Rafael Struick di kotak penalti. Sayang tembakan mendatar Walsh masih bisa ditangkap kiper Jalal Hassan.

Timnas Indonesia kembali mendapat peluang emas di menit ke-41. Shayne Pattynama berhasil lolos dari kawalan dan menembus sisi kiri kotak penalti dan melepaskan umpan datar ke bibir gawang. Hanya saja, bola masih mampu disapu Rebin Adhamat sebelum bisa disambar Marselino Ferdinan.

Rafael Struick nyaris mencetak keunggulan bagi Indonesia melalui aksi individu ciamik. Sayang, tembakan Struick di kotak penalti masih bisa diblok pemain Irak.

Tim tamu awalnya sempat mencetak gol pada menit 16 melalui sundulan Ibrahim Bawesh memanfaatkan umpan silang. Namun, gol Bawesh dianulir karena lebih dulu melakukan dorongan kepada bek Indonesia.

Babak pertama gol dari kedua kubu tidak kunjung hadir alias papan skor 0-0.

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini