Sebanyak Rp1,47 Miliar Bantuan Bencana Galodo Masuk ke Posko Utama

×

Sebanyak Rp1,47 Miliar Bantuan Bencana Galodo Masuk ke Posko Utama

Bagikan berita
foto: kominfo Tanah Datar.
foto: kominfo Tanah Datar.

BATUSANGKAR -Hingga hari ini, Senin (3/6), bantuan tunai untuk korban bencana galado dan banjir bandang telah terkumpul dan disetor melalui Bank Nagari mencapai Rp1.470.889.713.

"Alhamdulillah, kami sampaikan hari ini bantuan berupa uang tunai yang masuk ke Posko Utama, dan telah langsung disetor ke rekening Bank Nagari atas nama Bencana Alam Tanah Datar sudah mencapai Rp1,4 miliar rupiah," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Yusrizal.

Ia mengatakan, selain bantuan tunai, bantuan yang masuk juga berupa logistik, baik yang disalurkan melalui posko utama tanggap darurat maupun disalurkan langsung ke nagari terdampak.

Bantuan logistik tersebut meliputi bahan pokok, air bersih, air mineral, peralatan rumah tangga, perlengkapan bayi, perlengkapan sekolah, ATK, hingga perkakas, dan lainnya.

“Bantuan yang masuk disalurkan ke posko di nagari dan kecamatan secara bertahap disesuaikan dengan kebutuhan pengungsi dan korban terdampak lainnya, agar tidak terjadi penumpukan di nagari,” terangnya.

Ia menyebut, saat ini di posko pengungsian selain bantuan logistik bantuan yang mendesak adalah obat-obatan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Tanah Datar, adapun daftar obat-obatan yang dibutuhkan di posko pengungsian adalah obat anti alergi atau dermatitis, multivitamin, madu, tolak anging, minyak kayu putih, obat batuk, obat diare, obat flu dan batuk, dan demam. (ydi)

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini