Suprayitno Dilantik Jadi Penjabat Walikota Payakumbuh

×

Suprayitno Dilantik Jadi Penjabat Walikota Payakumbuh

Bagikan berita
Gubernur lantik Suprayitno
Gubernur lantik Suprayitno

PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melantik Suprayitno sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Kota Padang, pada Senin (27/5/2024).

Suprayitno sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri. Ia menggantikan Pj Wali Kota sebelumnya, Jasman, yang kembali bertugas sebagai Staf Ahli Gubernur Sumbar.

"Dalam penggantian kepemimpinan, kita mengharapkan adanya keberlanjutan pengelolaan pemerintahan secara berkesinambungan. Sehingga, terwujud pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance). Untuk itu, kepala daerah harus menjaga keharmonisan dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan," ucap Gubernur dalam arahannya.

Gubernur mengingatkan bahwa kepala daerah dan pejabat di pemerintahan mendapatkan berbagai fasilitas dari negara. Diharapkan, dengan fasilitas tersebut, seluruh pejabat dapat fokus melaksanakan tugas dan kewajiban, serta mengutamakan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi, kelompok, golongan, politik, dan berbagai kepentingan lainnya.

"Kepala daerah berkewajiban menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah pusat, provinsi, dan pihak swasta. Selain itu, juga harus memaksimalkan segenap potensi yang ada di daerah masing-masing, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya lagi.

Gubernur juga mengingatkan bahwa kepala daerah wajib menyukseskan segenap program pemerintahan, seperti mengentaskan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, serta meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. Kinerja kepala daerah selalu dievaluasi setiap triwulan, terutama dalam hal pelaksanaan program unggulan pemerintah.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur juga menyerahkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pj Bupati Kepulauan Mentawai kepada Fernando Jongguran Simanjuntak. (mc)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini