LIGA TOPSKOR SUMBAR 2024, Enam Tim Kantongi Tiket 8Besar U-14, 2 Lagi Jatah Zona Payakumbuh

×

LIGA TOPSKOR SUMBAR 2024, Enam Tim Kantongi Tiket 8Besar U-14, 2 Lagi Jatah Zona Payakumbuh

Bagikan berita
USIA 13 - LTS Sumbar 2024 U-13 mulai dipertandingkan. Salah satu laga pada Minggu (26/5) pagi di Stadion H. Agus Salim, Padang. (dede amri)
USIA 13 - LTS Sumbar 2024 U-13 mulai dipertandingkan. Salah satu laga pada Minggu (26/5) pagi di Stadion H. Agus Salim, Padang. (dede amri)

PADANG - Liga TopSkor (LTS) Sumbar U-14 Zona Padang menuntaskan babak penyisihan di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (23/5). Enam tim sudah mengantongi tiket 8 Besar. Dua tim lagi masuh menunggu wakil Zona Payakumbuh.

Enam tim SSB yang telah memastikan lolos Babak 8 Besar pada zona Padang itu dari Grup A pemuncak klasemen Putra Wijaya dengan mendulang 12 poin hasil dari 3 menang, 3 seri dan tak terkalahkan.

Posisi kedua ditempati SSB Elang Nusantara dengan raihan poin 11 hasil dari 3 menang, 2 imbang dan sekali kalah. Posisi ketiga direbut Imam Bonjol dengan membukukan poin 10 dari 2 kemenangan, 4 imbang. Poin akhir SSB Bina Muda Bhayangkara Pariaman sama dengan Imam Bonjol, 10 poin, namun mereka kalah head to head.

Kemudian, 3 SSB yang melaju 8 besar dari Grup B adalah PSTS Tabing dengan membukukan poin 19 hasil dari 6 menang dan sakali imbang. Tempat kedua BBC Batuang Taba mendulang poin 16 hasil dari 5 kemenangan, sekali seri dan satu kali kalah. SSB Padang Peduli melengkapi satu tiket di Grup B itu dengan poin 15 hasil dari 5 menang dan 2 kali kalah.

Lalu, siapa dua tim lagi? Dua tiket itu berasal dari kuota Zona Payakumbuh yang hingga kemaren belum menuntaskan pertandingan babak penyisihan.

Hal yang sama juga di kategori U-12 Zona Padang dan U-16 Zona Padang dan Payakumbuh masih menunggu hingga pekan terakhir laga.

U-13

Sementara itu, LTS Sumbar U-13 yang tahun ini baru digulirkan pada Sabtu (25/5) dan Minggu (26/5) mementaskan Pekan Pertama di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Pada Sabtu (25/5) mempertandingkan tiga laga. Laga pembuka saling jumpa Balai Baru versus Asco Padang Sarai di Grup A. Duel berakhir 1-2 untul Asco Padang Sarai.Lalu, Alif FC kontra Ripan's Soccer School di Grup A berkesudahan 0-4. Laga ketiga PSTS ditantang Tunas Harapan Agam dengan skor akhir 0-1.

Berikutnya pada duel Minggu (26/5) pagi hingga siang hari mementaskan 4 laga. Pertandingan pertama langsung tercipta derby Pariaman bertemu Bina Muda Bhayangkara kontra Basoka di Grup B. Derby Pariaman itu dimenangkan Bhayangkara dengan skor akhir 2-0. Main kedua, Imam Bonjol versus Astaga Durian Taruang di Grup B juga dengan berkesudahan 2-0.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini