Turis Prancis Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Padang

×

Turis Prancis Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Padang

Bagikan berita
Kapolsek Bungus Teluk Kabung, Kompol Al Indra bersama pihak keluarga dan rombongan WNA asal Prancis yang tertimpa pohon tumbang.
Kapolsek Bungus Teluk Kabung, Kompol Al Indra bersama pihak keluarga dan rombongan WNA asal Prancis yang tertimpa pohon tumbang.

Padang -Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis bernama Thuleau Aurore (29) tewas usai tertimpa pohon tumbang di Penginapan Sumatera Ecolodge yang berada di Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Data yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (22/5/2024) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

“Saat kejadian, tiga turis yang kebetulan sedang berada dalam salah satu kamar penginapan tertimpa pohon tumbang yang diakibatkan oleh angin kencang dan cuaca buruk saat hujan deras. Pohon tersebut menimpa kamar yang dihuninya dan mengenai salah satu turis bernama Thuleau Aurore, yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik via keterangan tertulis.

Dalam kejadian itu, kata Abdul Malik, kembaran korban bernama Thuleau Florian (29) dan rekannya Ciryl Sebastian (24) selamat dalam insiden nahas tersebut.

“Karena lokasi kejadian jauh dari keramaian, sehingga menyulitkan untuk dilakukan evakuasi. Warga sekitar mencoba melakukan evakuasi dengan menebang pohon tersebut secara manual,” katanya.

Sekira pukul 18.00 WIB, katanya, proses evakuasi berhasil dilakukan. Jasad kemudian diangkut bersama ambulans Tim SAR Gabungan dan personel Polsek Bungus Teluk Kabung untuk dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum.

“Dokter menyatakan korban (Thuleau Aurore) meninggal dunia. Jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga dengan didampingi pihak kepolisian dan pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis,” tuturnya. (Arf)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini