Manchester City Juara Liga Inggris, Arsenal Runner Up

×

Manchester City Juara Liga Inggris, Arsenal Runner Up

Bagikan berita
Manchester City
Manchester City

Jakarta - Manchester City keluar sebagai juara Liga Premier Inggris 2023/24 setelah menang 3-1 atas West Ham di matchday terakhir di Stadion Etihad pada Minggu malam WIB (19/5)

Manchester City dipastikan juara dengan meraih 91 poin dari 38 pertandingan, unggul dua angka dari Arsenal yang juga meraih kemenangan 2-1 atas Everton di pekan terakhir di waktu yang sama, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Inggris.

Kini Manchester City telah meraih empat gelar Liga Premier Inggris berturut-turut dan ke-10 di sepanjang sejarah klub.

Manchester City tidak membuang-buang waktu dan langsung mencetak gol saat laga baru berjalan satu menit.

Phil Foden melepaskan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti yang membuat City skor menjadi 1-0 dan timnya unggul dalam perebutan juara Liga Inggris.

The Citizens semakin dekat dengan gelar juara setelah menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-18.

Foden mencetak brace setelah memaksimalkan aksi individu Jeremy Doku yang kemudian memberikan bola ke gelandang timnas Inggris tersebut di kotak penalti. Kedudukan menjadi 2-0 untuk City.

Sementara itu, Arsenal masih belum bisa memecahkan kebuntuan hingga pertengahan babak pertama.

The Gunners justru hampir kebobolan pada menit ke-30. Sebuah serangan balik diakhir dengan tendangan Calvert-Lewin, tetapi bola masih mengenai mistar gawang.

Arsenal kali ini kemasukan gol pada menit ke-40 lewat tendangan bebas Idris Gueye sebelum mengenai Declan Rice dan mengarah ke pojok atas gawang.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini