Antarkan Pesanan 'Pelanggan', Pengedar Sabu Diringkus Polres Agam

×

Antarkan Pesanan 'Pelanggan', Pengedar Sabu Diringkus Polres Agam

Bagikan berita
Tersangka diamankan polisi
Tersangka diamankan polisi

LUBUK BASUNG -Tim Kelelawar Satuan Reserse Narkoba Polres Agam kembali menangkap satu orang target Operasi Antik Singgalang 2024. Di Jorong Pasar Raba'a, Kenagarian Koto Kaciak Kec. Tanjung Raya Kab. Agam. Sabtu, (12/05)

Dalam penangkapan tersebut, Petugas berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial "SOP" lengkap dengan barang bukti sabu di tangannya.

Penangkapan tersebut, dilakukan tim kelelawar Polres Agam sesaat setelah pelaku keluar dari rumahnya untuk mengantarkan sabu kepada para pelanggan.

Kapolres AKBP Muhammad Agus Hidayat, S.H.,S.I.K didampingi Kasat Narkoba AKP Aleyxi Aubeydillah, S.H menjelaskan , penangkapan terhadap pelaku SOP ini adalah wujud dari keseriusan kami untuk memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Agam.

"Selama Operasi Antik Singgalang 2024 Polres Agam ini Berlangsung, pelaku dengan inisial SOP ini adalah target ke 3 yang berhasil kami ungkap," katanya.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti sabu sebanyak 2 paket siap edar dengan berat keseluruhan sebesar 2 gram.

Berdasarkan hasil penyelidikan kami dilapangan, pelaku SOP ini adalah seorang pemain lama yang tergabung dalam jaringan peredaran narkoba di wilayah Maninjau.

"Dan berdasarkan pengakuan pelaku sediri, ia mendapatkan barang haram tersebut dari seorang teman yang juga terbagung dalam jaringan," katanya.

Keterangan pelaku ini masih terus kami dalami untuk pengungkapan kasus lebih lanjut.

"Atas perbuatan pelaku kita jerat dengan pasal 112 (1) jo 127 UU RI NO 35 TH.2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama dua belas tahun," katanya.(mr)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini