KPU Sumbar Gelar Jambore Demokrasi Pelajar

×

KPU Sumbar Gelar Jambore Demokrasi Pelajar

Bagikan berita
Idham Holik bersama peserta Jambore
Idham Holik bersama peserta Jambore

PADANG PANJANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menginisiasi kegiatan Jambore Demokrasi Pelajar di Padang Panjang. Kegiatan jambore demokrasi diikuti sejumlah pelajar utusan berbagai sekolah di Sumbar.

Koordinator Divisi Teknis KPU RI, Idham Holik, Kamis (9/5) menilai, Jambore Demokrasi Pelajar yang diinisiasi KPU Sumbar, merupakan literasi politik yang secara spesifik menyasar kelompok pemilih milenial di Pilkada Nasional Serentak 2024.

"Jambore Demokrasi Pelajar ini merupakan ide literasi kepemiluan dari KPU Sumatera Barat yang layak ditiru daerah lainnya di Indonesia," ungkap Idham Holik.

Jambore Demokrasi Pelajar ini diikuti 24 Pramuka Penegak (pelajar SMA-red) utusan 19 kabupaten dan kota se-Sumatera Barat serta 2 orang pendamping.

Pramuka Penegak yang terdiri dari 12 orang pria (pa) dan 12 orang perempuan (pi) itu, akan dikenalkan berbagai hal teknis tentang Pilkada Serentak Nasional 2024, selama tiga hari kegiatan. Mulai dari proses pencalonan, kampanye, pemungutan suara hingga penetapan hasil.

Sementara, Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra mengucapkan terimakasih atas kepercayaan KPU Sumbar yang memilih kota serambi mekah ini, sebagai lokasi pelaksanaan jambore.

"Ini sebuah kehormatan bagi Padang Panjang, terlebih jambore demokrasi ini merupakan yang pertama di Indonesia," ungkap Sonny. (lk)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini