Malam Ini Indonesia vs Uzbekistan; Kini Saatnya Garuda Muda!

×

Malam Ini Indonesia vs Uzbekistan; Kini Saatnya Garuda Muda!

Bagikan berita
Timnas Indonesia. (antara)
Timnas Indonesia. (antara)

PADANG- Timnas Indonesia U-23 bersua timnas Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar, Senin (29/4) malam WIB ini di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Kini, saatnya Garuda Muda menang!

Pertemuan Indonesia vs Uzbekistan sudah berjumpa sebanyak enam kali, baik level yunior maupun senior. Garuda belum pernah menang, tiga kali seri dan tiga kali berakhir kalah.

Pada ajang Asian Games 2022, Indonesia takluk 0-2. Dan terbaru kala bersua di level U-20 pada Januari lalu, Uzbekistan menang tipis 2-3.

Indonesia U-23 lolos semifinal, usai mengalahkan Korea Selatan melalui adu tendangan penalti 11-10, saat kedudukan 2-2 diwaktu normal.

Kedua tim diprediksi akan mempertontonkan pertandingan yang sengit dan penuh emosi. Indonesia akan berusaha memanfaatkan semangat juang sebagai tim debutan untuk meraih kemenangan.

Sayang, saja Struick tidak bisa tampil karena akumulasi akibat kartu kuning. Namun juru taktik Shin Tae-yong tentu sudah merancang strategi baru untuk menghadapi Uzbekistan.

Ada dua penyerang andal yang dipersiapkan Coach STY yakni Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta.

Pakem 3-4-3 yang berhasil saat mengalahkan Korea Selatan berkemungkinan besar bakal dirancang lagi.

Ernando Ari diprediksi akan tetap menjadi kiper utama. Tiga posisi bek akan diisi oleh Komang Teguh, Rizky Ridho, dan Justin Hubner.

Mereka akan diperkuat oleh dua gelandang bertahan, Ivan Jenner dan Nathan Tjoe-A-On. Sementara itu, di posisi sayap, Pratama Arhan akan menempati sisi kiri, sedangkan Rio Fahmi akan bermain di sisi kanan.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini