Jelang Semifinal, Lima Pemain Timnas U-23 Dapat Pemutihan Kartu Minus Struick

×

Jelang Semifinal, Lima Pemain Timnas U-23 Dapat Pemutihan Kartu Minus Struick

Bagikan berita
Pratama Arhan
Pratama Arhan

JAKARTA - Rafael Struick dipastikan absen dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 karena telah mengumpulkan dua kartu kuning sebelumnya. Namun, ada lima pemain Timnas Indonesia U-23 yang mendapatkan pemutihan kartu jelang pertandingan semifinal kontra Timnas Uzbekistan U-23/Timnas Arab Saudi U-23 pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.

Kelima pemain tersebut adalah Rizky Ridho, Justin Hubner, Komang Teguh, Jeam Kelly Sroyer, dan Ivar Jenner. Mereka semuanya sebelumnya telah mendapat satu kartu kuning dalam pertandingan sebelumnya.

Dengan adanya pemutihan kartu ini, hukuman kartu kuning bagi kelima pemain tersebut dihapuskan. Hal ini sesuai dengan regulasi Piala Asia U-23 2024 yang memungkinkan pemutihan kartu untuk pemain yang baru mengoleksi satu kartu kuning. Pasal 54.1.3 dari regulasi kompetisi Piala Asia U-23 2024 mengatur hal ini.

Sehingga, Rizky Ridho dan rekan-rekannya dari Timnas Indonesia U-23 akan tampil di semifinal dengan status tidak memiliki kartu kuning. Hal ini memberikan keuntungan bagi tim untuk tampil dengan kekuatan penuh dan tanpa ada pemain yang absen akibat hukuman kartu kuning.

Komang Teguh dan Kelly Sroyer menerima kartu kuning kontra Australia U-23, Justin Hubner (vs Yordania U-23) dan Ivar Jenner (Korea Selatan U-23). Efek regulasi ini, hukuman kartu kuning nama-nama di atas dihapus. Hal itu berarti, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan tampil di semifinal Piala Asia U-23 2024 dengan status 0 kartu kuning.

"Rafael Struick dipastikan absen dikarenakan sudah mengoleksi dua kartu kuning sebelum laga semifinal," tulis akun Instagram @idn_abroad.

"Untuk pemutihan kartu di semifinal hanya berlaku untuk Pemain yang baru mengoleksi 1 kartu kuning. Contohnya Rizky Ridho. Pasal 54.1.3 dari regulasi kompetisi Piala Asia U-23 2024," tutup @idn_abroad. Demikian Okezone. (*)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini