Adhyastha Wiratama Raih Perak di Tournamen IPSI Championship 2022

×

Adhyastha Wiratama Raih Perak di Tournamen IPSI Championship 2022

Bagikan berita
Foto Adhyastha Wiratama Raih Perak di Tournamen IPSI Championship 2022
Foto Adhyastha Wiratama Raih Perak di Tournamen IPSI Championship 2022

PADANG - Adhyastha Wiratama siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ikhlas Padang kelas 5, berhasil peroleh medali perak dalam ajang Tournamen Ikatan Pencat Silat Indonesia (IPSI) Pekanbaru Championship 2022 di Gor Gelangang Remaja Pekanbaru.Anak pasangan dari Bripka Roni WagIanto dan Sinta Nofri Timurti ini suskses meraih, peringkat ketiga usai mengalahkan peserta yang mengikuti ajang silat begengsi itu.

Adhyastha Wiratama yang akrab disapa Tama itu merupakan murid dari Perguruan Pencat Silat Alang Mudo Indonesia (PPS AMI) Kota Padang.PPS AMI sendiri dalam ajang IPSI Pekanbaru itu berhasil meraih juara umum 3 dengan perolehan lima emas, tiga perak dan empat perunggu.

Ketua IPSI Provinsi Riau, Hardianto dalam sambutannya mengatakan Open Tournament IPSI Pekanbaru Championship 3 tahun ini tujuannya adalah untuk mencetak atlet- atlet pencak silat yang akan menjadi wakil Pekanbaru untuk Kejuaraan berikutnya.Hardianto juga berharap Provinsi Riau dapat menjadi tuan rumah pada Kejurnas Pencak Silat.

Selain itu Acara ini dilaksanakan guna melestarikan silat sebagai seni budaya asli Indonesia. Silat diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru, serta dalam rangka membuat pergaulan dan kegiatan positif di lingkungan generasi muda.Sebanyak 820 peserta mengikuti pertandingan ini yang terdiri dari beberapa keguruan di Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat.

Dijelaskan Hardianto kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan sebagai momentum pertandingan saja, tetapi juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-238.“Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan IPSI Pekanbaru, walau tertunda selama 2 tahun. Tahun ini telah berhasil melakukan Championship yang ke III,” ujarnya.

Hardianto berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti dan menjunjung semangat sportivitas.(406)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini