Penanganan Bencana Sumbar, Mahyeldi : Terima Kasih Atas Sinergitas Seluruh Pihak

×

Penanganan Bencana Sumbar, Mahyeldi : Terima Kasih Atas Sinergitas Seluruh Pihak

Bagikan berita
Mahyeldi bersama masyarakat membantu melalkukan evakuasi
Mahyeldi bersama masyarakat membantu melalkukan evakuasi

Bukitinggi - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bahu-membahu dalam penanganan bencana alam di berbagai daerah di Sumbar.

Bencana alam tersebut meliputi lahar dingin, longsor, dan banjir yang melanda Kabupaten Agam, Tanah Datar, Padang Panjang, Padang, Padang Pariaman, Kabupaten Solok dan Limapuluh Kota.

"Berkat kesigapan Balai Jalan, Dinas BMCKTR Provinsi, dan Dinas BSDA, longsor di Malalak, Solok, Sitinjau Lauik, Kelok 9, dan Surian dapat diatasi dengan cepat," ujar Mahyeldi dalam keterangannya di Bukittinggi, Selasa (14/5/2024).

Gubernur Mahyeldi juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Balai Sungai, Dinas Kesehatan, Polda Sumbar, Polres setempat, pemerintah daerah, BNPB, Kementerian Sosial, relawan, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan bencana.

"Kerja sama yang solid dan cepat tanggap dari semua pihak telah membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana," kata Mahyeldi.

Lebih lanjut, Mahyeldi mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama di musim hujan saat ini.

"Masyarakat harus selalu memantau informasi dari BMKG dan instansi terkait lainnya, serta mengikuti arahan dari petugas," imbuhnya.

Di samping itu, Mahyeldi juga meminta masyarakat untuk saling membantu dan bergotong royong dalam mengatasi dampak bencana.

"Bencana ini merupakan ujian bagi kita semua. Mari kita hadapi bersama dengan semangat gotong royong dan saling membantu," pungkasnya. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini