Sekuriti Stasiun Tawang Kembalikan Tas Penumpang, Isinya Rp500 Juta

×

Sekuriti Stasiun Tawang Kembalikan Tas Penumpang, Isinya Rp500 Juta

Bagikan berita
Foto Sekuriti Stasiun Tawang Kembalikan Tas Penumpang, Isinya Rp500 Juta
Foto Sekuriti Stasiun Tawang Kembalikan Tas Penumpang, Isinya Rp500 Juta

SEMARANFG - Sekuriti di Stasiun Semarang Tawang mengembalikan tas yang tertinggal oleh seorang penumpang kereta dengan nilai lebih dari Rp500 juta. Petugas tersebut bernama Achmad Hidayatul Ikhsan dan kejadian ini terjadi pada Minggu (7/4/2024) di area tunggu stasiun sebelah timur."Kondisi stasiun saat itu sangat ramai karena Angkutan Lebaran tahun 2024," ungkap Manager Humas Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo.

Salah seorang penumpang KA Sembrani Semarang Tawang Bank Jateng menuju Gambir Jakarta melaporkan ke petugas pengamanan bahwa tasnya tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng. Informasi tersebut langsung dilaporkan dan petugas sekuriti Ikhsan berhasil mengamankan tas tersebut.Tas tersebut bermerek Louis Vuitton dan berisi 5 emas batangan 100 gram, 17 lembar mata uang asing, charger, 2 kunci, 2 buku tabungan, dompet berisi kartu, 5 voucher, 2 STNK, dan kartu identitas, dengan total taksiran senilai Rp510 juta.

"Tas dan isinya langsung dikirim ke Pos Pengamanan Stasiun Gambir menggunakan KA Argo Bromo Anggrek dengan pengawalan oleh petugas pengamanan kereta," tambahnya.Barang tersebut tiba di Pos Pengamanan Stasiun Gambir pada pukul 17.30 WIB dan langsung diserahkan kepada pemiliknya. Franoto Wibowo juga menekankan pentingnya kehati-hatian penumpang dalam menjaga barang bawaannya meskipun KAI menyediakan fasilitas keamanan yang memadai.

"Kami mengingatkan agar para pelanggan membawa barang secukupnya dan usahakan dalam satu tempat, misalnya koper atau ransel," tutup Franoto Wibowo. (okz)Artikel Asli

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini