PKS Bukittinggi Klaim Menang Pemilu Legislatif

×

PKS Bukittinggi Klaim Menang Pemilu Legislatif

Bagikan berita
Foto PKS Bukittinggi Klaim Menang Pemilu Legislatif
Foto PKS Bukittinggi Klaim Menang Pemilu Legislatif

BUKITTINGGI -Partai Keadialan Sejahtera (PKS) mengklaim memenangi Pemilihan Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Bukittinggi pada Pemilu 2024, dengan berhasil meraih sedikitnya 5 kursi untuk tiga Daerah Pemilihan yakni Kecamatan Mandiangin Koto Selayan 2 kursi, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, 1 kursi dan Kecamatan Guguak Panjang, 2 kursi.Tidak hanya itu, Parpol Islam ini juga berhasil mengantarkan pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar nomor urut 1 meraih suara terbanyak di Kota Jam Gadang ini.

Atas kemenangan itu, PKS bakal mengusung kader sendiri sebagai Calon Walikota Bukittinggi pada Pilkada serentak November mendatang. Kader yang akan diusung itu adalah Marfendi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Bukittinggi.“Kita akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Marfendi sekarang Wakil Walikota Bukittinggi menjadi Walikota Bukittinggi pada Pilkada serentak mendatang”, kata Ketua PKS Kota Bukittinggi Ibnu Asis, Jumat (16/2) saat jumpa pers di salah satu rumah makan di Bukittinggi.

Menurut Ibnu Asis yang juga anggota DPRD Kota Bukittinggi itu menyebutkan dengan raihan 5 kursi di DPRD Bukittinggi pada Pileg tahun ini, PKS dapat mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Yang pasti jabatan atau kursi ketua DPRD direbut oleh PKS masa bhakti 2024-2029 , yang selama ini dipegang selama dua priode oleh Partai Gerindra.Meskipun demikian, lanjut pegiat literasi ini, PKS tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain di Pilkada serentak nanti.

“Kita akan buka pintu bagi partai lain untuk berkoalisi, nanti biarlah waktu yang akan menjawabnya dan kami optimis calon yang diusung nantinya bakal mendapat dukungan dari masyarakat Bukittinggi untuk memimpin kota ini”, sebut Ibnus Asis yang didampingi pengurus partai dan kader PKS Kota Bukittinggi.Untuk diketahui, pada Pilkada tahun 2020 lalu, PKS berkoalisi dengan Partai Gerindra dengan mengusung pasangan Erman Safar- Marfendi dan berhasil menang satu putaran yang diikuti tiga pasangan calon. Hal ini tentu menjadi modal semangat bagi PKS untuk memenangkan Calon yang diusung menjadi Walikota Bukittinggi priode 2024-2029 mendatang. (as)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini