Indonesia Now Gandeng Desainer Lokal untuk Tampil pada NYFW 2024

×

Indonesia Now Gandeng Desainer Lokal untuk Tampil pada NYFW 2024

Bagikan berita
Foto Indonesia Now Gandeng Desainer Lokal untuk Tampil pada NYFW 2024
Foto Indonesia Now Gandeng Desainer Lokal untuk Tampil pada NYFW 2024

Jakarta - Indonesia Now, group show satu-satunya di Asia Tenggara, mendapatkan kesempatan untuk menampilkan peragaan busana di dalam New York Fashion Week (NYFW), dengan menggandeng beberapa desainer lokal untuk tampil dalam NYFW Fall/Winter 2024.Fashion producer Indonesia Now, Dina Fatimah (Eski), menyampaikan bahwa New York Fashion Week merupakan turnamen penting di dunia fashion internasional, tempat sejumlah rumah mode dunia memperkenalkan koleksi terbaru untuk lingkungan ekonomi retail pada tahun berikutnya.

"Ini adalah event untuk fashion hice, marketing, dan sales. Jadi, ini adalah New York Fashion Week, sebuah lapangan usaha jika dilihat dari schedule-nya, kita bersama-sama (tampil) dengan fashion house besar," katanya dalam konferensi pers Indonesia Now NYFW The Show Fall/Winter 2024-2025 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis.Pada New York Fashion Week Fall/Winter 2024-2025, Indonesia Now menggandeng desainer lokal seperti Catherine Njoo, Hengki Kawilarang, Alleira x Ende x Musume, Hendy Huang, dan Jeny Tjahyawati untuk menampilkan koleksi terbaru masing-masing.

Salah satu koleksi, Fusion Attractive, dari Alleira yang berkolaborasi dengan Ende dan Musume ditampilkan pada konferensi pers tersebut. Koleksi ini berupa busana batik dengan detail simple chic drapery berwarna hitam, biru, dan putih, yang dikombinasikan dengan motif batik flora dan motif tenun untuk mengangkat ciri khas Indonesia.Koleksi ini akan ditampilkan bersama-sama dengan jenama tas Ende dan jenama alas kaki Musume, yang produk-produknya dibuat oleh perajin lokal.

Selain itu, Indonesia Now menggandeng Catherine Njoo dengan koleksi gaun The Power of Aphrodite. Catherine akan menampilkan beragam kain dan tekstur yang menonjolkan kesan feminin dengan aksentuasi renda-sulam hingga pemakaian komponen sifon pada koleksinya.Desainer Jeny Tjahyawati akan menampilkan koleksi Ratoeh Jaroe, yang memadukan kain songket Melayu Aceh dengan budaya Islam. Hengki Kawilarang akan membawakan koleksi Black & White, sementara Hendy Huang dengan koleksi Adaire yang menggambarkan sosok perempuan cantik, feminin, dan berani.

Koleksi dari para desainer Indonesia ini akan ditampilkan pada NYFW Fall/Winter 2024-2025, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan September 2024. Ini merupakan langkah penting bagi industri mode Indonesia untuk masuk ke dalam peta mode internasional dan terus berkembang. (*/ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini