Kombes Sunarto Penuhi Janji, Mita Korban Kecelakaan Kembali Berjalan dan Bersekolah

×

Kombes Sunarto Penuhi Janji, Mita Korban Kecelakaan Kembali Berjalan dan Bersekolah

Bagikan berita
Foto Kombes Sunarto Penuhi Janji, Mita Korban Kecelakaan Kembali Berjalan dan Bersekolah
Foto Kombes Sunarto Penuhi Janji, Mita Korban Kecelakaan Kembali Berjalan dan Bersekolah

PEKANBARU, SINGGALANG - Janji Kombes Pol Sunarto untuk gadis cantik bernama Ayu Sasmita, yang sebelumnya lumpuh karena menjadi korban kecelakaan akhirnya tuntas. Begini Kisahnya!Senin (30/1) pagi, menjadi pertemuan singkat dan haru antara Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto dan Ayu Sasmita (12).

Pantauan Singgalang, gadis cantik yang akrab disapa Mita itu dengan langkah pelan, tersenyum bahagia menyambut kedatangan Kombes Sunarto dan istri Rehana Kemala.Saat berbincang-bincang dengan Sunarto dan awak media, Mita yang menggunakan baju ungu itu mengaku sudah rindu bersekolah dan teman-temannya.

"Iya, Mita rindu teman-teman om. Mita ingin menjadi dokter," katanya.Meski tak banyak bicara dan cendrung malu-malu, tapi senyum bahagia Mita merekah kala diajak Kombes Pol Sunarto berjalan-jalan di rumah nenek Mita di Jalan Mekar Lima, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru itu.

Disela-sela kebahagiaan itu, Mita yang didampingi sang ayah Winarko mengaku bahagia dan sangat berterima kasih atas bantuan yang terus diberikan kepada keluarganya."Terima kasih banyak om, sekarang Mita sudah bisa berjalan dan akan bersekolah lagi," ungkapnya.

Rasa bahagia yang tak kalah juga terlihat dirasakan Kombes Sunarto dan istri.Dengan mata berkaca-kaca, Sunarto terlihat terus memperhatikan kaki Mita yang melangkah disisinya. Langkah yang penuh harapan.

Kepada awak media, Sunarto menjelaskan bahwa sebelumnya kondisi Mita sangatlah spesial baginya.Pasalnya, karena keterbatasan biaya, Mita yang kakinya patah tebu sembuh sendiri tanpa perawatan medis.

"Saat diperiksa ternyata bekas patah itu sudah menyatu namun kondisinya bengkok dan mengakibatkan Mita sulit berjalan," katanya.Mendapati kondisi itu, Mita dan keluarga hanya bisa pasrah.

Hingga akhirnya datang Kombes Sunarto bersama Wartawan Mitra Polda Riau menyerahkan bantuan kursi roda.Usai mendengarkan cerita pilu Mita dan keluarga, Kombes Sunarto berjanji akan membantu Mita hingga sembuh dan kembali bersekolah.

Tak berselang lama, Mita dibawa oleh tim Bidang Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau untuk menjalani operasi kaki. Prosesnya berjalan lancar.Pasca operasi, kondisi Mita terus membaik.

Kondisi kesehatan Mita terus dipantau oleh Tim Bidang Dokkes Polda Riau.Tak hanya itu, kondisi psikologis Mita juga sangat diperhatikan.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini