Sejarah Baru, Rektor UNP Lantik Pengurus UK Mahasiswa Serentak

×

Sejarah Baru, Rektor UNP Lantik Pengurus UK Mahasiswa Serentak

Bagikan berita
Sejarah Baru, Rektor UNP Lantik Pengurus UK Mahasiswa Serentak
Sejarah Baru, Rektor UNP Lantik Pengurus UK Mahasiswa Serentak

PADANG - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Phil Yanuar Kiram melantik pengurus 14 unit kegiatan (UK) mahasiswa, Kamis (2/4) di gelanggang olahraga (GOR) di kampus itu. Pelantikan serentak merupakan sebuah sejarah baru yang ditorehkan di sana, dari sebelumnya pelantikan hanya dilakukan masing-masing UK mahasiswa.UK mahasiswa dinilainya memiliki peran yang penting dalam memajukan sebuah perguruan tinggi. “Tanpa mereka kepada siapa kita percayakan aktivitas kemahasiswaan,” ujarnya.

Mahasiswa UNP yang terlibat berbagai organisasi di kampus disampaikannya tetap berhasil menamatkan pendidikan dengan baik.“Jadi mahasiswa UNP ini sudah mengharumkan nama kampus di dunia internasional. Cukup banyak yang sudah berprestasi internasional, salah satunya penulis novel tadi, seorang mahasiswa biologi yang bisa menulis novel dan akan segera pula melanjutkan studi S2-nya di luar negeri,” beber Yanuar merujuk Nova Eka Putri, salah seorang mahasiswi jurusan biologi, penulis novel berjudul “Kamu Itu Subhanallah” yang hadir siang itu.

Adapun UK mahasiswa di UNP, yakni UK Resimen Mahasiswa, UK Pramuka, UK MPALH, UK Olahraga, UK PPIPM, UK Kesenian, UK KSR-PMI, UK WP2Sospol, UK-UKKPK, UK Kerohanian, UK Kopma, UK Film dan Foto, UK Pasukan Kibar Bendera (Paskibra), dan UK Surat Kabar Kampus Ganto.Selain pelantikan yang ditandai penyerahan bendera kampus ke salah seorang pengurus UK mahasiswa, rektor juga membeberkan sejumlah rencana universitas yang sudah dirancang sesuai dengan visi dan misi kampus. Menariknya lagi, rektor sempat ‘curhat’ tentang keprihatinannya terhadap nasib bangsa ini melalui dua puisi “Bunda Pertiwi” dan “Muazzin Tua”. (yuni)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini