Iluni UNP Pessel Dilantik, Ganefri: Diharapkan Kontribusinya untuk Pembangunan

×

Iluni UNP Pessel Dilantik, Ganefri: Diharapkan Kontribusinya untuk Pembangunan

Bagikan berita
Pelantikan Iluni UNP
Pelantikan Iluni UNP

Painan - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Negeri Padang (UNP) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), periode 2023-2027 dilantik.

Pelantikan bersama pengurus lainnya itu dirangkai dengan Seminar Nasional peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan tema, Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar, Minggu (5/5) di Painan Convention Center (PCC).

Hadir dalam kesempatan itu Rektor UNP Prof Ganefri, Ph D, Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, dengan diwakili, Kepala Dinas Pendidikan Pessel, Salim Muhaimin yang sekaligus sebagai narasumber, bersama Ketua DPP Iluni UNP, Nadirman, serta ratusan guru dan kepala sekolah.

Prof Ganefri, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat dan juga sukses atas pelantikan dan seminar nasional yang diikuti oleh ratusan guru dan kepala sekolah tersebut.

Dia berharap para alumni dapat berkontribusi untuk kemajuan pembangunan daerah baik di Pesisir Selatan, maupun Sumbar secara umumnya.

"UNP saat ini sudah masuk universitas yang besar dan sudah dengan status PTNBH dengan jumlah alumni hampir mencapai 300 ribu orang. Karena sangat besar, maka UNP perlu terus meningkatkan reputasi akademik," ungkapnya.

Dia juga mengajak DPD Iluni UNP Pesisir Selatan untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah, terutama dalam pembangunan pendidikan.

"Ya keberadaan Iluni UNP ini sangat diharapkan untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah, terutama pembangunan bidang pendidikan. Kemudian Iluni UNP diminta bersinergi dengan pihak -pihak terkait guna peningkatan kualitas pendidikan," katanya.

Dikatakan, UNP sejauh ini telah membuka kampus dibeberapa kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat seperti Bukittinggi, Pariaman, Pesisir Selatan dan lainnya.

"Iluni UNP juga sebagai pendidik, diharapkan menumbuhkan panggilan jiwa untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing," katanya.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini