Flyover Sitinjau Lauik Tender, Tol Sicincin-Bukittinggi Disegerakan

×

Flyover Sitinjau Lauik Tender, Tol Sicincin-Bukittinggi Disegerakan

Bagikan berita
Gubernur Mahyeldi dan Menteri PUPR
Gubernur Mahyeldi dan Menteri PUPR

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi menyatakan telah membentuk tim percepatan guna memperlancar proyek Flyover Sitinjau Lauik dan jalan tol Sicincin-Bukittinggi.

Mahyeldi mengatakan, saat ini proses dari Flyover Sitinjau Lauik yang menghubungkan Padang dengan Solok telah masuk ke tahap tender, pada 22 April 2024 kemarin.

“Kita mohon doanya (Bapak/Ibu), Insha Allah Flyover (kita) yang ke Solok, sudah mulai tender, 22 April kemarin, mudah-mudahan lancar,” kata Mahyeldi disela-sela Halal bi Halal Organisasi Wanita se-Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran Padang, Sabtu (28/4/2024).

Pihaknya pun telah membentuk tim percepatan untuk proyek tersebut. “Kita buat tim percepatan, jadi nanti yang ke Solok, tidak lagu melewati jalan berbahaya itu, (sebenarnya) jalan (Sitinjau Lauik) itu sudah diminta ditutup oleh KNKT, karena dua kali sepekan, (ada) peristiwa yang membahayakan,” jelas Mahyeldi.

Tidak hanya Flyover, Mahyeldi juga menyebut, dirinya juga pada Selasa (30/4/2024) mendatang akan ke Kementerian PUPR guna menyerahkan dokumen kelanjutan tol Sicincin-Bukittinggi.

“Insha Allah, hari Selasa besok, diundang oleh Kementerian PUPR guna menyerahkan dokumen Kelanjutan daripada Tol Sicincin Ke Bukittinggi,” kata Mahyeldi.

Untuk ruas tol Sicincin-Bukittinggi diperkirakan akan rampung pada Juli 2024. “Insha Allah untuk (tol) Sicincin-Bukittinggi selesai Juli 2024. Jadi Mohon doanya, mudah-mudahan hari raya tahun depan, sudah ada alternatif,” tutup Mahyeldi. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini