Mendaftar ke Demokrat, Ekos Albar Nyatakan Siap Maju di Pilwako Padang

×

Mendaftar ke Demokrat, Ekos Albar Nyatakan Siap Maju di Pilwako Padang

Bagikan berita
Ekos Albar mendaftar ke Partai Demokrat
Ekos Albar mendaftar ke Partai Demokrat

PADANG -Ekos Albar telah mengumumkan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan. Langkah tersebut diwujudkan dengan menyerahkan berkas formulir pendaftaran sebagai Calon Walikota Padang ke DPC Partai Demokrat Kota Padang pada Minggu (5/5/2024).

Ekos Albar, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota datang bersama sejumlah tokoh masyarakat dan politik. Kedatangan Ekos disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang, Surya Jufri, bersama pengurus dan tim penjaringan.

"Kami mengapresiasi langkah Pak Ekos yang hari ini datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon wali kota Padang dari Demokrat. Kami juga mengundang para tokoh Sumatra Barat dan Kota Padang untuk ikut dalam proses penyaringan," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang, Surya Jufri.

Ia juga menambahkan bahwa sudah ada 10 orang yang mengambil formulir pendaftaran dan Ekos Albar adalah yang keempat dalam mengembalikan formulir tersebut.

"Ini menunjukkan bahwa minat terhadap Partai Demokrat masih tinggi. Kami memberikan kesempatan bagi internal dan eksternal untuk turut berkontribusi dalam membangun Padang," tambahnya.

Lebih lanjut, Surya mengungkapkan bahwa masih banyak masalah di Kota Padang yang belum terselesaikan. Ia berharap jika Ekos Albar terpilih, ia dapat menangani permasalahan tersebut.

"Pembangunan infrastruktur, penanganan banjir, perbaikan drainase, normalisasi sungai, serta peningkatan pelayanan publik yang belum optimal, tingkat pengangguran, UMKM, dan angka kemiskinan merupakan beberapa masalah yang harus segera diselesaikan oleh Wali Kota nantinya," lanjutnya.

Untuk menjadi Calon Wali Kota Padang dari Partai Demokrat, Ekos Albar diminta untuk mengikuti tahap penyaringan dan tes uji kompetensi.

"Pak Ekos dapat menjadi calon wali kota Padang dari Partai Demokrat. Kami mengajak Pak Ekos untuk mengikuti tahapan penyaringan dan tes uji kompetensi untuk memastikan kelayakan dan hasil survei," tegasnya.

Sementara itu, Ekos Albar, Bakal Calon Wali Kota Padang, menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPC Partai Demokrat Kota Padang yang telah menerima dirinya untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota Padang.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini