STY Yakin Timnas Indonesia Bisa Berikan Hasil Terbaik

×

STY Yakin Timnas Indonesia Bisa Berikan Hasil Terbaik

Bagikan berita
Shin Tae Yong
Shin Tae Yong

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tampil penuh percaya diri menghadapi laga perempatfinal Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas Korea Selatan U-23. Ia menegaskan bahwa dia memiliki pemahaman yang kuat mengenai kekuatan lawan karena berasal dari negara yang sama.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan U-23 pada Jumat, 26 April 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa. Meski pernah menghadapi Korea Selatan dalam uji coba sebelumnya dan mengalami kekalahan, Shin Tae-yong tidak merasa bahwa itu menjadi penentu bagi pertemuan kali ini.

"Ya, itu hanya uji coba. Jangan terlalu membahasnya karena bisa menurunkan semangat pemain. Timnas bisa berikan yang terbaik," ujar Shin Tae-yong jelang pertandingan.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 sekarang memiliki keunggulan dibandingkan Korea Selatan U-23. Mereka memiliki lebih banyak waktu persiapan dan dia juga telah mempelajari taktik lawannya dengan baik.

"Kita lebih tenang karena memiliki waktu istirahat satu hari lebih lama dari lawan. Saya juga sudah memahami bagaimana taktik permainan mereka," tambahnya.

Meski Korea Selatan U-23 diunggulkan secara level, kondisi tim tersebut saat ini tidak ideal karena beberapa pemain kunci absen akibat cedera, termasuk striker Lee Young-jun yang menjadi salah satu pencetak gol terbanyak mereka. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 dalam mode siap tempur, terutama dengan kembalinya Nathan Tjoe-A-On ke skuad setelah mendapat izin dari klubnya. Hal ini memberikan harapan bagi Skuad Garuda Muda untuk memberikan kejutan dalam laga penting ini. Demikian okezone. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini