Bacalon Gubernur Sumbar Ganefri Temui Gamawan Fauzi

×

Bacalon Gubernur Sumbar Ganefri Temui Gamawan Fauzi

Bagikan berita
Gamawan Fauzi dan Ganefri
Gamawan Fauzi dan Ganefri

PADANG - Bakal calon gubernur (balongub)Sumbar Prof. Ganefri menemui tokoh masyarakat, Gamawan Fauzi untuk minta nasihat, pandangan dan restu untuk maju.

“Iya beliau berdiskusi tentang Sumbar beberapa hari lalu. Pak Ganefri serius mau maju ke pilgub, saya beliau bisa menerapkan kepiawannya di lembaga pendidikan ke pemerintahan,” kata Gamawan pada Singgalang, Jumat (3/5).

“Pak Gamawan Fauzi selaku tokoh panutan masyarakat Sumbar memberi arahan dan nasihat kepada saya,” kata Ganefri dari Batam, Kamis.

“Kemampuan manajerial Prof Ganefri memimpin UNP dan L2 Dukti Sumbar, Riau dan Jambi dapat ditransfer untuk memimpin Sumbar ke depan yang lebih baik,” tambah Gamawan pula.

Sebelumnya tokoh masyarakat Syahrul Ujud berpesan kepada Ganefri, agar belajar gaya kepemimpinan gubernur Sumbar sejak Harun Zain. Dan, Gamawan yang diangkat jadi Menteri Dalam Negeri itu, sangat patut ditiru.

Pertemuan Ganefri dan Gamawan berlangsung cukup lama dan ia mencatat apa yang disampaikan mantan bupati Solok itu dengan baik.

Ganefri menyebut, Gamawan mengemukakan pengalamannya selama menjadi gubernur. Kondisi masyarakat yang dinamis bahkan pada waktu-waktu tertentu sangat dinamis, perlu menjadi perhatian khusus.

“Bukan itu saja, yang penting adalah pembangunan ekonomi, infrasatuktur dan kebudayaan kita,” kata dia.

Karena Ganefri adalah tokoh pendidikan maka jika ia jadi gubernur, sektor ini mesti mendapat perhatian mendalam.

Kalangan alumni IKIP/UNP memberi apresiasi khusus untuk langkah Ganefri menemui Syahrul Ujud dan Gamawan Fauzi.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini