Daftar di NasDem, Ganefri Optimis Bisa Majukan Sumbar dengan Inovasi

×

Daftar di NasDem, Ganefri Optimis Bisa Majukan Sumbar dengan Inovasi

Bagikan berita
Ganefri mendaftar ke NasDem
Ganefri mendaftar ke NasDem

Padang - Prof Ganefri resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumatra Barat ke Kantor DPW Partai NasDem Sumbar, Minggu (5/5/2024). Di sana, dia dan rombongan yang sampai pukul 18.00 WIB disambut langsung Ketua DPW Partai NasDem, Fadly Amran dan pengurus lainnya.

Ganefri yang didampingi sejumlah sahabatnya mengatakan, ini pendaftaran perdananya ke partai politik. "Ini momentum awal bagi kami mendaftar ke NasDem, sebuah partai besar yang mengusung tema perubahan. Tentu kita berharap didukung seluruh kekuatan partai politik yang ada di Sumatra Barat ini. Oleh sebab itu, kita akan berkolaborasi dengan semua partai politik," katanya.

Hal itu lanjutnya, karena memang dirinya bukanlah politisi, melainkan akademisi yang pada sore hari itu berkomitmen maju sebagai calon Gubernur Sumatra Barat lewat Partai NasDem. "Jadi hari ini, saya dari akademisi mendaftar sebagai calon Gubernur Sumbar melalui Partai NasDem. Mudah-mudahan, karena NasDem mengusung perubahan, ini sejalan dengan pemikiran kita bahwa Sumatra Barat perlu berubah untuk Sumbar lebih maju dan yidak ada alasan bagi kita untuk membiarkan Sumbar seperti ini, tentu kita akan semakin tertinggal. Sumbar harus berubah agar bisa lebih maju," ucapnya.

Perubahan menurutnya sangat diperlukan dengan melahirkan inovasi-inovasi dengan pemimpin yang lebih lincah. Sebagai sosok yang dinilai mumpuni dan telah melakukan banyak terobosan di Universitas Negeri Padang dia yakin, dia mampu melakukan perubahan tersebut dan membawa Sumbar lebih baik di masa datang. "Insya Allah, jika saya didukung penuh oleh NasDem dan partai politik lain, tentunya kami yakin bisa membawa Sumatra Barat ini ke yang lebih maju dengan mengedepankan sektor pendidikan, pariwisata dan kesehatan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat, " tegasnya.

Ganefri mengibaratkan UNP sebagai Sumatra Barat kecil dan dia sudah mengubah UNP dengan berbagai inovasi baru dan sekarang telah menjadi perguruan tinggi kelas dunia. Maka, dia juga optimis bisa membangun Sumbar dengan lebih baik.

Sebagai partai yang mengusung perubahan, Ketua PWNU Sumbar ini juga menawarkan visi spesifik. "Khusus untuk NasDem, kita menawarkan sesuai dengan slogan NasDem yaitu partai perubahan ke arah yang lebih maju. Jadi inovasi-inovasi akan kita lahirkan dalam menata pemerintah di Sumbar. Saya ingin mengembalikan Sumbar sebagai provinsi yang menghasilkan para cendekiawan untuk membangun Sumbar. Tentu dengan segala infrastruktur yang mendukung dan kita harapkan ke depan pendidikan ini menjadi sektor utama yang perlu kita perhatian untuk membangun Sumbar," jelasnya.

Ketua DPW NasDem Sumbar, Fadly Amran menyambut gembira kedatangan salah satu tokoh yang mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumbar. "Kita sangat mengapresiasi, apalagi beliau juga mengusung tema perubahan. Perubahan ini tentu dalam banyak bidang, banyak hal, banyak segmen, tapi yang terpenting NasDem adalah partai dengan gerakan restorasi untuk kebaikan dan kemajuan, sehingga ketika ini memang serasi dan mudah-mudahan dalam tahapan selanjutnya pak Prof Ganefri bisa melanjutkan dan bisa menjadi salah satu calon gubernur yang diusung oleh NasDem," ujarnya.

Fadly menyebut, tahapan selanjutnya adalah psikotest, survei dan lainnya. Soal pembicaraan dengan partai politik lain, pihaknya mengaku sangat terbuka. (yni)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini