Laga Indonesia lawan Guinea Disiarkan Melalui FIFA +

×

Laga Indonesia lawan Guinea Disiarkan Melalui FIFA +

Bagikan berita
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

JAKARTA - Federation Internationale de Football Association (FIFA) mengumumkan pertandingan play off Olimpiade antara timnas Indonesia U-23 melawan timnas Guinea U-23 yang akan berlangsung di Prancis pada 9 Mei digelar secara tertutup karena alasan keamanan.

"FIFA akan menyiarkan pertandingan tertutup Indonesia lawan Guinea secara langsung pada 9 Mei," demikian keterangan FIFA yang dikutip dari laman resmi FIFA di Jakarta, Sabtu.

Otoritas keamanan Prancis tidak mengizinkan pertandingan tersebut digelar secara terbuka demi alasan keamanan menjelang Olimpiade Paris 2024.

FIFA menyebutkan laga Indonesia dan Guinea akan berlangsung di Clairefontaine, pusat sepak bola nasional Prancis.

Dijelaskan, saat ini, sudah ada 15 dari 16 tim yang akan ambil bagian dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra. Sehingga hanya tersisa satu tiket yang harus diisi oleh tim yang menang dalam pertandingan Indonesia melawan Guinea.

"Anda dapat menyaksikan pertandingan play off penentuan antara Indonesia dan Guinea secara langsung di FIFA ," demikian FIFA.

Laga timnas Indonesia U-23 melawan Guinea merupakan peluang terakhir bagi Garuda Muda memperebutkan tiket untuk ikut berkompetisi pada ajang olahraga tertinggi dunia di Paris itu.

Anak asuh pelatih Shin Tae-yong belum berhasil memastikan diri lolos ke Olimpiade pada kesempatan pertama karena kalah dari Irak dengan skor 1-2 pada laga perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis (2/5).

Guinea merupakan tim yang berstatus peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. Berdasarkan ranking FIFA yang dirilis pada April, Guinea menempati peringkat ke-76 FIFA dengan 1.324,65 poin, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-134 FIFA dengan mengemas 1.102,7 poin. (ant)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini